Lassi, Minuman Khas India Yang Kaya Manfaat

Lassi, pernahkah Anda mendengar minuman yang satu ini? Lassi merupakan minuman khas di kawasan Punjab di Pakistan dan India. pada dasarnya, minuman ini berasal dari yogurt dingin diblender bersama air, garam, merica, es dan rempah-rempah khas Pakistan dan India.

Ada dua jenis Lassi, yakni Lassi tradisional dan manis. Lassi tradisional memiliki rasa sedikit asin, dan merupakan minuman yang populer di desa-desa kawasan Punjab. Yogurt dilumatkan bersama air dan diberi tambahan garam, merica, dan rempah-rempah lain.

Sedangkan Lassi manis dibuat dari gula, air mawar, jeruk limau, mangga, strawberry atau sari buah lainnya. Adapun sejumlah manfaat yang diperoleh dari minuman ini adalah sebagai berikut:

Memperbaiki pencernaan dan nafsu makan

Menambahkan jahe ke dalam Lassi yang siap saji dapat membuat tubuh menjadi lebih tenang. Bukan hanya itu, tapi juga meningkatkan pencernaan, nafsu makan, antioksidan dan manfaat anti inflamasi.

Obat Perut

Ternyata, minuman khas Pakistan dan India sendiri merupakan obat alami untuk masalah seputar perut. Daftar ini mencakup masalah seperti perut kembung, gangguan lambung, sembelit dan banyak lagi. Cobalah untuk minum segelas Lassi di pagi hari setiap hari, bisa menjaga perut tetap sehat sepanjang hari.

Membangun Otot

Kandungan yogurt yang ada di dalam minuman ini dapat memberikan sumber protein yang bagus dalam pembentukan otot binaraga.

Meningkatkan Kesehatan Tulang

Kandungan Kalsium pada Lassi dapat memberikan efek kesehatan bagi tulang dan gigi Anda. Tentunya kalsium adalah solusi terbaik dalam masalah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *