Leg-over floor press, latihan untuk otot dada yang kurang maksimal

543_1

Kalau bicara tentang perkembangan otot yang maksimal, banyak para fitness mania beranggapan bahwa ototnya besar sebelah. Itu mungkin disebabkan oleh kekuatan otot tubuh Anda berbeda antara yang kanan ataupun yang kiri. Pada edisi ini kami mencoba memberikan sebuah latihan untuk melatih bagian tubuh yang dianggap masih kurang maksimal. Latihan ini dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja, berikut ini adalah latihannya:

leg-over-floor-press

● Berbaringlah dengan santai di lantai, dengan memegang sebuah dumbbell pada salah satu tangan Anda. Sedangkan posisi tangan yang satunya diluruskan ke samping (sejajar dengan bahu Anda). Dan silangkan salah satu kaki Anda (posisi kaki sama dengan tangan yang memegang dumbbell). Taruhlah tangan yang memegang dumbbell tersebut disamping tubuh Anda.

● Naikkan tangan yang memegang dumbbell tersebut ke atas hingga tangan Anda tersebut menjadi lurus, usahakan punggung Anda tetap dalam keadaan lurus dan kunci kaki Anda jangan sampai ada sedikit gerakan. Ini berguna untuk menyeimbangkan tubuh saat Anda mengangkat dumbbell tersebut ke posisi semula, dan lakukan hingga mencapai satu set lalu ulangi gerakan tersebut pada tangan yang satu lagi.

Lakukan sebanyak 3-4 set 12-15 reps pada masing-masing bagian. (NR)

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.