Macam-Macam Tipe Fitness Mania

Banyak tipe-tipe orang yang kita temui di dunia fitness, mulai dari yang narsis, yang datang ke gym hanya untuk ngobrol saja, sampai yang mampu memotivasi agar tetap tekun latihan. Jika Anda seorang  fitness mania, masuk ke dalam tipe yang manakah Anda?

Tipe 1: Bugar

Orang yang memang ikut fitness karena ingin sehat tanpa embel-embel lainnya. Biasanya mereka ini termotivasi setelah membaca artikel inspiratif dari para atlet dan juga figure fitness yang sukses menjaga kebugaran tubuh. Tipe yang satu ini rajin mencari informasi yang berkaitan tentang kesehatan dan berolahraga secara benar. Bahkan bisa juga sampai menyewa personal trainer serta konsultasi ke ahli gizi demi tujuan kesehatan.

Tipe 2: Anak Gaul

Tipe yang kedua ini adalah orang mudah terbawa arus pergaulan. Kalau ditanya, “apa alasan kamu fitness?” Dia pasti jawab, “diajak teman”. Orang yang masuk dalam tipe ini biasanya belum benar-benar jatuh cinta dengan dunia fitness, sehingga masih ikut-ikutan saja. Ada dua kemungkinan, yakni lanjut fitness karena mulai berhasil ada perubahan pada tubuh, atau bisa juga berhenti karena memang motivasinya belum kuat.

Tipe 3: Artis

Bagi sebagian orang, menjadi pusat perhatian adalah hal yang menyenangkan. Hal ini banyak ditemukan di dunia fitness. Biasanya tipe yang ketiga ini suka sekali over-acting saat latihan, apalagi kalau banyak yang nonton. Mereka juga sering berbagi foto di media sosial mengenai aktivitas gym-nya sehari-hari. Meski begitu tipe yang satu ini biasanya punya tubuh yang bagus.

Tipe 4: Instan

Tipe yang ke-empat ini yang paling banyak ditemukan dari tipe lainnya, yakni tipe instan. Mereka adalah orang-orang yang ingin punya badan bagus, ideal, dan berotot, tanpa mau susah-susah cari informasi dan baca artikel. Keinginan mereka adalah datang ke gym, latihan, diet, lalu punya badan bagus, tanpa mau tahu itu benar atau tidak, serta tidak mengenal proses. Pada akhirnya mereka pilih jalan pintas sehingga justru bukan sehat yang didapat, melainkan sebaliknya.

Tipe 5: Kontestan

Yang terakhir adalah tipe kontestan, yakni yang terjun ke dunia fitness untuk tujuan kompetisi. Tidak jauh beda dari tipe yang pertama, tipe ini serius dalam menggeluti dunia fitness. Mulai dari latihan, gizi, sampai istirahat juga diperhatikan. Sayangnya banyak juga yang berambisi untuk terus jadi juara, bahkan dengan menghalalkan segala cara. Pada akhirnya cara instan lah yang dipilih.

Kalian tipe yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *