Manfaat Kopi Yang Jarang Diketahui Orang

manfaat kopi

Kopi adalah minuman paling populer di seluruh dunia. Studi menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit serius salah satunya adalah diabetes. Bijian yang satu ini memiliki antioksidan yang baik daripada sumber lain, seperti buah dan sayuran.

Dalam sebuah penelitian, manfaat kopi yang diminum dengan sedikit gula bisa memberikan efek positif lebih banyak dari efek negatifnya. Berikut manfaat kopi untuk kesehatan tubuh yang jarang Anda ketahui:

Dapat Membantu Membakar Lemak

Kafein ditemukan di hampir setiap suplemen pembakar lemak komersial – dan untuk alasan yang baik. Ini adalah salah satu dari beberapa zat alami yang terbukti membantu pembakaran lemak.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kafein dapat meningkatkan laju metabolisme Anda hingga 3-11%. Studi lain menunjukkan bahwa kafein secara spesifik dapat meningkatkan pembakaran lemak sebanyak 10% pada orang gemuk dan 29% pada orang kurus.

Mengurangi Risiko Diabetes Tipe 2

Beberapa peneliti menunjukan bahwa semakin sering Anda meminum kopi tanpa gula, semakin kecil kemungkinan terkena risiko diabetes tipe 2. Hal itu diperkuat dengan sebuah survei yang dilakukan oleh UCLA School of Public Health and Medicine yang melibatkan lebih dari 700 perempuan di tahun 2011. Hasil survei mengatakan, apabila wanita menopause meminum 4 cangkir kopi sehari mampu menurunkan risiko diabetes tipe 2 hingga 50 persen.

Pada tahun 2009, para peneliti Australia menemukan manfaat kopi untuk mengobati diabetes. Mereka menyatakan bahwa setiap tambahan satu cangkir kopi dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 sebesar 7 persen. Penelitian tersebut dipublikasikan dalam jurnal ‘Archives of Internal Medicine‘.

Khasiat kopi dianggap bisa meningkatkan daya tahan tubuh dengan glukosa yang penting bagi metabolisme tubuh, serta mencegah hancurnya proses produksi sel insulin. Selain itu, kopi meningkatkan kadar protein yang disebut hormon seks pengikat globulin dalam darah (sex hormone binding globulin/SHBG), yang memberikan perlindungan terhadap diabetes tipe 2 pada orang yang kelainan genetik.

Baca Juga : http://reps-id.com/ulasan-suplemen-pembakar-lemak-apakah-itu-bekerja-ataupun-tidak/

Secara Drastis Meningkatkan Kinerja Fisik

Kafein merangsang sistem saraf Anda, memberi sinyal pada sel-sel lemak untuk memecah lemak tubuh. Menjadikan asam lemak sebagai bahan bakar untuk Anda beraktifitas. Tidak mengherankan bahwa kafein dapat meningkatkan kinerja fisik rata-rata 11-12%.

Kami menyarankan untuk mengkonsumsi kopi setengah jam sebelum Anda berlatih di gym. Bagi Anda yang ingin mendapatkan kafein dan protein sekaligus, reps mania dapat mencoba protein coffee dari Scitec Nutrition.

protein coffee scitec nutrition

Terkandung 27 gram protein dan 100 mg kafein di setiap sajinya serta menambah performa dan tenaga saat berlatih. Cocok untuk perkembangan otot dan pemeliharaan massa otot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *