Meal Prep Menurut Top Atlet

Meal prep atau biasa disebut menyiapkan makanan dalam sehari atau bahkan seminggu merupakan senjata bagi seorang bodybuilder atau bagi siapapun yang ingin memiliki tubuh yang ideal. Banyak dari mereka yang baru mengenal fitness meremehkan hal ini.

Padahal kunci kesuksesan atlet-atlet hebat ini berawal dari meal preparation mereka setelah itu baru latihan. Berikut ini adalah meal prep menurut top atlet Indonesia:

Fanny Fuady

“Kalau menurut saya asupan makanan itu nomor satu baru setelah itu latihan. Untuk pagi biasanya oatmeal dan putih telur, sekitar jam 9 makan pisang, jam 11 masuk karbo kompleks pertama dan daging , intinya per 3 jam saya makan tapi jangan sampai kenyang. Jam 2 masuk karbo kompleks sayur. Terakhir masuk makanan jam 9 malam kecuali air”

“Kalau makanan tidak tercukupi asupan energi kurang bisa maksimal. Dan dampaknya pada otot akan layu”

“Takaran protein saya biasanya dihitung dari tinggi badan – 100 x 10 grams itu batas minimal kebutuhan protein  saya dalam sehari. sedangkan kontes bisa dua kali lipat dari jumlah itu”

“Konsisten disiplin bagaimana memotivasi diri itu penting semua butuh kerja keras. Sebisa mungkin coba untuk makanan sehat clean food. Jadi lebih baik dibakar atau dikukus dengan tujuan menurunkan kalori. Arti cheating menurut saya makan apa yang diinginkan namun saya lakukan hanya sebulan sekali”

Heintje Pojoh

“Meal prep adalah sebuah basic atau standar yang harus dilakukan se-profesional mungkin baik sebelum sesudah ataupun tidak latihan. Jadi meal prep itu adalah hal yang sangat penting”

“Selalu sarapan pagi untuk mendukung rutinitas sehari-hari minimal karbohidrat dan protein. Saya tidak bisa melakukan apapun jika tidak ada meal prep, karena tidak ada senjata di dalam medan perang. Jadi meal prep adalah amunisi bagi seorang bodybuilder yang menentukan hasil latihan setiap hari”

Doddy Syahputra

“Meal Prep bagi saya sangat penting karena disitulah letak kesuksesan saya dalam menentukan bagus dan tidaknya badan saya. Semua berawal dari pagi hari saya biasa konsumsi dada ayam dan buah nanas masing-masing 200 gram. Itu yang selalu saya konsumsi dari awal diet hingga pertandingan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *