Mengencangkan perut dengan latihan memakai kursi

yenyen

Banyak diantara kita yang sedang gandrung merawat dan memperindah penampilan dengan sibuk mengikuti trend mode yang up to date. Mulai dari busana ketat dan minim, sepatu, aksesoris, make up, parfum hingga gaya tatanan rambut. Namun sejujurnya upaya tersebut diatas tidak mampu memuaskan hati karena hal itu hanya sebagai symbol penutup tubuh saja, sedangkan tubuh polosnya mungkin kurang terawat dengan baik.

Penampilan fisik akan terlihat menarik bila seluruh bagian tubuh tertata secara proporsional, apalagi kalau dibungkus oleh kumpulan otot yang kencang dan padat hingga akan mengesankan sebagai bentuk tubuh yang atletis. Kalau sudah demikian pastinya akan meningkatkan rasa percaya diri apalagi bila menggunakan busana yang sportif, tentunya akan mengundang kekaguman banyak orang.

A. Perut bagian atas dan bawah:
Posisi awal, duduk pada kursi dengan kedua tangan memegang sisi kursi dan tidak bersandar rapatkan kaki, lalu angkat setinggi mungkin ke arah dada, tahan selama 4 hitungan dan kembali ke posisi awal.

mengencangkan-perut01

B. Perut bagian samping:
Posisi awal sama dengan gerakan pertama, angkat kedua kaki setinggi mungkin kearah dada ke kanan, tahan selama 4 hitungan kembali ke posisi awal, lakukan ke arah sebaliknya.

Sebagai penutup disarankan, sering melakukan gerakan-gerakan diatas pada setiap kesempatan yang ada dan untuk lebih efektif lakukan gerakan tersebut sebanyak 10-20 kali pengulangan.

mengencangkan-perut02

Teks : Drs. Fahmy Fachrezzy. M.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.