Mungil namun berkhasiat menurunkan berat badan, Rapsberry

dsc_0021

Rapsberry atau jenis buah antioksidan dari daratan negeri Eropa ini, mulai marak diproduksi dan dibudidayakan di berbagai belahan negara dunia. Warnanya merah merona dengan rasa manis sedikit keasam-asaman biasanya sering dikonsumsi secara mentah ataupun digunakan sebagai topping untuk makanan penutup. Belakangan ini, banyak para ilmuan mengemukakan bahwa mengonsumsi buah rapsberry dapat menurunkan berat badan. Ingin tahu lebih lanjut? berikut ulasannya.

Apa itu Rapsberry?

Melihat akan baiknya manfaat yang dihasilkan dari buah raspberry, berbagai ilmuan dunia pun mulai menciptakan ekstrak raspberry sebagai supplement alami yang baik dikonsumsi oleh tubuh. Ekstrak raspberry tersebut memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, tak terkecuali bagi mereka penderita obesitas. Raspberry ketones merupakan kandungan zat alami yang ditemukan pada buah raspberry merah. Ketone khusus pada tanaman raspberry lebih umum disebut sebagai senyawa fenolik. Senyawa tersebut selain rasanya manis juga memberikan aroma yang berbeda dengan bau yang dapat meningkatkan rasa. Hingga sampai saat ini ketone raspberry tak hanya diiekstrak untuk diamdil sarinya sebagai suplemen, melainkan juga marak digunakan sebagai bahan penyedap makanan dan wewangian.

Rapsberry Untuk Membakar Lemak.

Dunia mengakui bahwa ektrak buah raspberry memiliki efek penurunan berat badan yang mensignifikan. Dimana dapat meningkatkan aktivitas pembakaran lemak dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh serta mempercepat proses pembakaran asam lemak dengan mengubah jaringan sel-sel lemak menjadi sebuah energi yang dihasilkan. Penemuan ini bukan merupakan suatu temuan hal baru, akan tetapi telah banyak digunakan dalam kurun waktu yang sangat lama sebagai jenis pengobatan dan kebutuhan gizi. Tak hanya raspberry yang menghasilkan manfaat kesehatan bagi tubuh, melainkan beberapa buah berry lainnya seperti: bluberry, strawberry, dan beberapa buah berry lain yang turut memberikan manfaat kesehatan untuk detoksifikasi. Mengonsumsi buah alami dapat memberikan detoksifikasi sistemik (seluruh tubuh) dan menyebabkan penurunan berat badan, karena semua kelebihan racun dan sisa metabolisme tubuh nantinya akan disimpan di dalam sel lemak sebagai mekanisme pertahanan tubuh Anda.

Manfaat Rapsberry

Meskipun mungil namun berkhasiat menurunkan berat badan, begitulah manfaat yang di hasilkan dari buah raspberry. Kendati demikian, buah mungil kaya akan manfaat kesehatan ini tak hanya dikonsumsi sebagai supplement herbal untuk menurunkan berat badan. Melainkan berguna mengurangi risiko serangan jantung, penyakit hati, dan penyakit-penyakit lainnya. Dan lebih yang mencengangkannya lagi, bahwa raspberry dapat memperbaiki kesuburan baik pria maupun wanita. Banyak para pakar mengatakan, bahwa kandungan vitamin C dan magnesium pada buah raspberry adalah kunci yang menimbulkan efek tersebut. Selain itu, antioksidan pada buah ini menjaga kesehatan sperma, memperbaiki konsepsi, dan mengurangi risiko keguguran. Dalam studi lain yang ditemukan Departement of Enegy’s Lawrence Berkley National Laboratory AS menjelaskan bahwa ada hubungan kuat antara asupan vitamin C tinggi dengan peningkatan kualitas sperma pada buah raspberry.

Berikut beberapa Manfaat buah Rapsberry lainnya:

  1. Meningkatkan kemampuan alami tubuh untuk mengoksidasi lemak sehingga pembakaran lemak lebih efektif
  2. Memperlambat dan mencegah penyerapan lemak
  3. Meningkatkan lipolisis atau meningkatkan metabolisme lipid yang membebaskan lemak dari sel
  4. Merangsang produksi panas tubuh yang dapat membakar jaringan lemak
  5. Bertindak sebagai glukosa alami dan fruktosa (gula) sebagai pengganti suplai energi tubuh.
  6. Membatasi penumpukan lemak dan menekan produksi lemak
  7. Memecah jaringan lemak dengan meningkatkan produksi adiponektin (hormon protein dalam jaringan lemak yang meningkatkan kemampuan metabolisme lemak)
  8. mengurangi kemungkinan terkena serangan jantung melalui Asam ellagic dalam raspberry.
  9. Mengontrol kadar gula darah berupa pelepasan Adinopectin oleh keton raspberry, itulah sebabnya mengapa rapsberry menjadi buah terbaik untuk penderita diabetes tipe 2.
  10. Membuat kulit semakin kencang dan bersinar dengan antioksidan dan vitamin dalam raspberry.

Walaupun di Indonesia sendiri mungkin belum begitu banyak ditemukan buah rapsberry, namun Anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkan ekstrak buah tersebut sebagai supplement penunjang penurunan berat badan Anda. Kini berbagai toko herbal mulai banyak menghadirkan supplement dengan kandungan ketone raspberry. Semoga bemanfaat. (Alfian/dari berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.