Normal barbell shrug and barbell shrug behind the back

traps

Otot trapezius itu merupakan sebuah gabungan antara otot deltoids maupun punggung bagian atas, dan jika dilatih lebih dengan benar otot trapezius ini dapat menambah vaskular otot Anda. Berikut ini adalah jenis latihan yang di rancang khusus untuk membentuk otot trapezius Anda jauh lebih besar dan lebih terdefinisi. Perhatikan eksekusi berikut ini.

Normal Barbell Shrug

rsze DSC_8367

Berdirilah dengan santai, bukalah kaki Anda selebar bahu. Kepala tetap tega dan usahakan pandangan lurus ke depan. Kedua tangan memegang sebuah barbell dengan jarak pegangan selebar bahu dan letakkan di depan tubuh Anda.

rsze DSC_8370

Kemudian naikkan bahu Anda setinggi mungkin, tahanlah beberapa detik untuk mendapatkan kontraksi maksimal dari otot trapezius Anda. Turunkan secara perlahan ke posisi semula. Usahakan dalam melakukan gerakan ini tangan dalam keadaan lurus dan ingat hanya bahu yang di angkat ke atas setinggi mungkin jangan mengangkat barbell dengan kedua tangan.

Barbell shrug behind the back

behind barbell shrug

Berdirilah dengan santai, seperti saat melakukan normal barbell shrug. Tetapi pada gerakan ini barbell di letakkan di belakang tubuh dengan jarak pegangan selebar bahu. Ini bertujuan untuk membuat otot trapezius jauh lebih terdefinisi.

Naikkan bahu dan tahan beberapa detik, kemudian kembali ke posisi semula secara perlahan.

Lakukan 3 x 12 reps

Selamat mencoba !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *