Otot bicep ala Arnold

Arnoldposing-01

Bagi sebagian fitnessmania Otot bicep adalah otot yang paling menonjol dan paling digemari, selain membuat otot tangan menjadi terlihat lebih besar otot bicep juga menjadi otot yang paling diandalkan bagi sebagian fitness mania karena termasuk otot yang paling terlihat apa bila kita mengenakan baju yang ketat (bodyfit). Tetapi bagaimana cara membentuk otot bicep yang besar seperti Arnold Schwarzeneger ?

Otot bicep juga termasuk salah satu otot yang mendapatkan perhatian lebih, atau bisa dibilang otot bicep yang besar dan terdefinisi dengan baik akan dapat dijadikan otot yang bisa dibanggakan, dengan memiliki otot bicep yang besar maka bagi sebagian fitnessmania yang terutama masih tergolong baru di dunia fitnes akan merasa dirinya terlihat lebih macho dan kekar, serta menonjolkan sisi kelaki-lakiannya.

Otot bicep adalah termasuk otot besar, inti dari latihan bicep kita agar menjadikannya berkembang dan menjadi besar adalah intensitas juga diperlukan dalam melatih otot bicep kita selain keinginan saja, banyak fitnessmania yang menginginkan memiliki otot bicep yang besar agar tangannya terlihat lebih besar pula tetapi hanya memiliki keinginannya saja dan tidak melakukan apa pun dalam prosesnya, semua itu akan menjadi angan-angan saja, ada pepatah mengatakan “Talk less do more”.

Dalam melakukan latihan Otot bicep, hal-hal yang perlu di perhatikan adalah :

arnold-curl

1. Gerakan

Dalam latihan, gerakannya harus benar-benar di perhatikan, jangan asal mengangkat saja, lakukan dengan secara tidak terlalu lambat dan jangan terlalu cepat, yang terpenting adalah kita harus dapat rasakan otot kita yang berkotraksi.

2. Beban yang digunakan

Beban yang digunakan juga harus diperhatikan, gunakan beban yang sesuai dengan kekuatan dari diri masing-masing, jangan menggunakan beban yang besar padahal kita kuat mengangkatnya, jangan menggunakan beban yang berat untuk hanya mendapat perhatian dari teman di gym, karena hanya dapat merugikan diri sendiri.

3. Repetisi dan set

Hal ini juga harus diperhatikan, untuk para fitnessmania khususnya para pemula repetisi dan set disarankan jangan terlalu banyak cukup 3 x 8-12 repetisi, karena lebih dari itu bisa dikatakan kurang efektif dan hanya menguras tenaga.

Sebenarnya hal-hal tersebut tidak hanya di lakukan pada saat kita melakukan latihan bicep saja, tetapi harus diperhatikan pada saat melatih semua bagian otot, baik otot besar maupun otot kecil.

Pada edisi bulan ini, Majalah REPS mencoba memberikan suatu solusi untuk mendapatkan otot bicep yang besar dan indah serta terdefinisi dengan baik bak seorang Arnold Schwarzeneger, semoga latihan berikut bisa dijadikan pegangan pokok untuk para fitness mania dalam melatih otot bicepnya.

1109357.1150315124870.arnold1

Cara latihannya adalah :

  1. Alternate Incline BD Curl (3 x 8-12 repetisi)
  2. Alternate Incline doble DB Curl (3 x 8-12 repetisi)
  3. Cable bicep curl (3 x 8-12 repetisi)
  4. Concentration Curl (3 x 8-12 repetisi)
  5. Ez bar curl (3 x 8-12 repetisi)
  6. One arm cable curl (3 x 8-12 repetisi)
  7. Standing barbell curl (3 x 8-12 repetisi)

Semoga REPS exercise kali ini dapat membantu fitnessmania membuat otot bicep para fitnessmania menjadi lebih besar seperti yang di inginkan, ingat semua latihan di atas harus di lakukan secara benar, serius dan dengan intensitas yang tinggi serta tidak hanya mengandalkan keinginan semata saja, “talk less do more”.
(nico)

One thought on “Otot bicep ala Arnold

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.