Racun Kembang Api Rusak Kesehatan Tubuh

Fireworks

Di Indonesia, kembang api identik dengan perayaan tahun baru, perayaan hari besar, dan saat bulan puasa. Sebagian orang senang dengan kembang api namun ada juga yang merasa tergantung dengan bisingnya suara yang di keluarkan.

Tahukah Reps Mania bahwa kembang api memiliki racun yang berpengaruh terhadap kesehatan? Di dalam kembang api terdapat kandungan kimia seperti pottasium perklorat dan logam berat lainnya seperti aluminium, doxin, rubidium, kadmium, antimon, merkuri, lithium, arsenik dan timah.

Pottasium Perklorat sendiri merupakan unsur yang ada dalam bahan bakar roket yang dapat mengurangi kemapuan tubuh Reps Mania dalam menyerap yodium yang sangat penting bagi kesehatan.

Paparan barium logam yang terdapat pada kembang api dapat menyebabkan diare, kelemahan otot, dan kesulitan bernapas. Bahkan hal ekstrim dari paparan barium dapat menyebabkan denyut jantung tidak teratur dan kematian. Sebuah studi pada tahun 2010 menunjukkan bahwa paparan kembang api bisa meningkatkan risiko kematian kardiovaskular sebesar 125%.

Untuk menghindari paparan logam dan racun dari kembang api, segera tinggalkan tempat dan puing-puing dari kembang api.(Abul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *