Rahasia Bentuk Tubuh Layaknya Superhero

Siapa yang tidak ingin miliki tubuh layaknya superhero. Tentu semua orang, terlebih pria ingin memiliki bentuk tubuh yang kekar, macho dan maskulin. Selain untuk berpakaian, tentu untuk menarik perhatian wanita, bukan.

Pada kesempatan kali ini, sosok dibalik layar yang menciptakan bentuk tubuh The Wolverine, Assasins Creed dan The Huntsman, David Kingburry akan bagikan tiga rahasia agar mendapatkan bentuk tubuh seperti superhero.

Tentukan Tujuan

“Ketika saya mengerjakan film, salah satu alasan mengapa kami begitu sukses adalah kami memiliki tujuan yang sangat jelas dan terdefinisi, serta kerangka waktu yang ditetapkan oleh sutradara, produser atau studio.

“Tujuan spesifik berarti kita dapat fokus dengan baik dengan pelatihan dan nutrisi dan semuanya dapat dirancang untuk menjadi sangat efektif.”

Pengaruh utama dari menaikkan massa otot atau menghilangkan lemak adalah jumlah kalori dan makro yang Anda konsumsi. Putuskan apa yang Anda inginkan dari rencana latihan, seperti seorang aktor perlu mendapatkan otot atau menghilangkan lemak sesuai dengan peran mereka.

Jika tujuan Anda adalah untuk mendapatkan massa otot, Anda perlu makan makanan yang cukup untuk mendapatkan kelebihan kalori. Namun, jika tujuan Anda adalah menghilangkan lemak, Anda perlu memastikan kalori harian yang cukup rendah untuk membakar lemak.

“Jika Anda tidak membuat keputusan ringkas pada tahap ini, peluang terjadinya perubahan besar sangat tipis.”

Pilih rencana latihan yang tepat

Latihan memberikan stimulus untuk mendapatkan massa otot atau menghilangkan lemak. Memilih rencana latihan sangat penting untuk mendapatkan hasil secara tepat waktu.

“Ketika mengerjakan film, kita tidak diberikan batasan waktu untuk berlatih – ini adalah salah satu mitos terbesar yang saya lihat tentang melatih bintang film. Yang benar adalah, waktu terbatas dan jadi kami harus sangat fokus dengan pelatihan kami untuk mencapai tujuan kami.”

David menerangkan ada dua hal utama yang perlu dipertimbangkan ketika merencanakan pelatihan, pertama setiap sesi butuh tujuan yang jelas. Kemudian perlu keseimbangan antara latihan dan nutrisi.

“Anda tidak perlu latihan berjam-jam untuk melihat hasil yang luar biasa, tetapi Anda perlu melihat progress dari sebuah latihan, jadi setiap sesi dihitung,”

Ciptakan diet yang ideal

 David mengatakan bahwa perencanaan dan pelacakan nutrisi adalah faktor yang sangat penting. Namun kembali lagi, diet hanya bisa berfungsi jika Anda melakukannya bukan hanya omongan dan niat semata. Diet terbaik adalah yang bisa Anda patuhi.

Mulailah dengan menghitung kebutuhan kalori harian, tetapi ini sering dilewatkan oleh banyak orang. American College of Sports Medicine (ACSM) merekomendasikan setidaknya 1,6 gram protein per kilo berat badan setiap hari, untuk membangun otot.

“Pastikan mengkonsumsi jumlah kalori yang tepat untuk tujuan Anda. Kemudian, faktor terpenting berikutnya untuk nutrisi adalah kebutuhan macronutrien Anda. Terdapat tiga macronutrien utama yaitu protein, karbohidrat, dan lemak,”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.