Reps Compound, pantat paha, bahu trapezius dan bicep yang kekar

glute

Banyak dari kita yang merasa malas untuk melatih otot tubuh bagian bawah karena terasa sangat membosankan dan terlalu mengeluarkan tenaga. Otot tubuh bagian bawah khususnya sangatlah berperan penting dalam mengatur keseimbangan serta kekuatan tubuh kita. Pada edisi ini kita mencoba memberikan sebuah program latihan gabungan untuk melatih bahu, trapezius, bicep bahkan kaki Anda. Latihan ini dapat dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja, berikut ini adalah eksekusinya:

reps-compound-full

  • Berdiri tegak dengan memegang sepasang dumbbell dan letakan dumbbell tersebut di samping badan Anda. Bukalah kaki selebar bahu, usahakan agar punggung tetap dalam keadaan lurus.
  • Turunkan badan ke bawah serendah mungkin, saat berada di bawah tahan beberapa detik. Dalam melakukan gerakan ini usahakan agar lutut Anda sejajar dengan ujung jari kaki dan usahakan agar punggung tetap dalam keadaan lurus untuk menghindari cedera yang tidak diinginkan. Kemudian kembali berdiri keposisi semula.
  • Setelah berdiri ke posisi semula, angkat dua dumbbell tersebut dan taruh tepat di depan dada Anda, kemudian buka kesamping bahu Anda. Posisi tangan harus sejajar dengan bahu, kemudian naikkan dumbbell tersebut ke atas kepala Anda. Lakukan secara perlahan serta rasakan penekanan pada otot bahu, kemudian turunkan dan tahan pada posisi tangan Anda sejajar dengan bahu.
  • Rapatkanlah kembali kedua dumbbell tersebut tepat didepan dada Anda. Kemudian turunkan secara perlahan dumbbell tersebut ke bawah. Rasakan penarikan yang terjadi pada bicep Anda.
  • Lakukan 3 X 10-15 Reps.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.