Si Putih Peningkat Testosteron

The-Best-Testosterone-Boosting-Foods

DIET dan usia dapat mempengaruhi testosteron seorang individu. Penuaan cenderung mengurangi tingkat testosteron yang diproduksi di testis. Tetapi apabila mengkonsumsi makanan tertentu secara alami maka Anda dapat meningkatkan kembali testosteron tersebut.

Berikut adalah makanan-makanan yang mampu meningkatkan testosterone, sebagaimana dilansir Ehow.

Zat besi

Cara termudah dan paling alami untuk meningkatkan testosteron adalah mengonsumsi makanan yang mengandung jumlah tinggi zat besi karena merupakan elemen yang meningkatkan jumlah sperma. Sejumlah makanan yang mengandung zat besi adalah tiram, kacang-kacangan, daging merah, kalkun, beras merah, dan keju.

Vitamin A

Carrot-Vegetable

Makanan kaya vitamin A juga memacu tingkat testosteron. Makan apel, nanas, dan jeruk membantu meningkatkan testosteron. Vitamin A dapat ditemukan dalam bayam, wortel, dan paprika merah.

Vitamin B

Makanan yang mengandung vitamin B juga membantu meningkatkan testosteron. Bagi pecinta ikan salmon, ikan ini kaya akan vitamin B. Telur juga tinggi senyawa vitamin B. Selain itu pisang. Selain vitamin B, buah ini juga sangat kaya kalium. Kalium juga diperlukan untuk memproduksi testosteron.

Bawang putih

10

Meskipun beberapa orang menemukan bau bawang putih agak menakutkan, tetapi ini adalah cara terbaik dan alami meningkatkan tingkat testosteron. Bawang putih mengandung senyawa yang disebut allicin yang meningkatkan hormon testosteron. Untuk mendapatkan manfaat penuh, hindari suplemen dan makan bawang putih yang sesungguhnya. Bisa dikudap ketika saat makan sebuah menu makanan.

Mengurangi estrogen

Tingkat estrogen memengaruhi testosteron. Estrogen ini ditemukan pada kedua jenis kelamin, baik pria ataupun wanita. Untuk meningkatkan testosteron, diet yang mengandung banyak sayuran, seperti brokoli, kubis, lobak, dan kol bunga menurunkan estrogen sekaligus mengangkat testosteron.(Dillah)

One thought on “Si Putih Peningkat Testosteron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.