Tampil Cantik Memikat Dengan Tutorial Posing Miss Bikini Yang Sexy

 

Di Indonesia, kejuaraan Body Contest atau kejuaraan tubuh ideal yang rutin diadakan setiap bulan atau bahkan setiap minggunya. Menjadi lebih meriah dan berkelas apabila dilengkapi dengan female category, yakni women fitness model. Kategori yang menilai visual tubuh fitness seorang wanita.

Menjadi pelengkap disuatu kejuaraan bukan berarti tidak menarik. Melainkan women fitness model sendiri adalah kategori yang sangat dinanti-nantikan oleh pengunjung. Selain menyuguhkan proporsional tubuh terbaik, kategori ini adalah ajang motivasi para wanita untuk giat berolahraga dan aktif membangun tubuh yang ideal. Sebab, wanita perlu perjuangan 2 kali lipat dibandingkan pria dalam urusan membentuk otot. Dan inilah kategori yang mengapresiasi mereka atas kerja kerasnya selama nge-gym.

Namun yang sangat disayangkan, kecantikan maupun estetika tema yang dijunjung dalam kategori “Women Fitness Model” ini. Menjadi sirna begitu saja, disebabkan cara mereka berposing layaknya pria. Dan inilah tradisi turun temurun yang terus diterapkan oleh kompetitor women fitness di Indonesia.

Sebagai atlet yang pernah merasakan bersaing di dalam maupun di luar Negeri, Githa Bachtiar mengaku prihatin dengan kondisi kejuaraan women fit di Indonesia. “Aku memang belum banyak ikut pertandingan women fit di Indonesia. Tapi aku sering melihat kejuaraan tersebut. Pertama kalinya ikut pertandingan di Indo, aku sedikit minder dengan gaya pose yang kayak laki-laki. Mereka punya muscle oke-oke banget, cuma caranya berpose yang menurutku sedikit mengganggu keindahan aja.”

Ia pun menambahkan, “Setelah ikut pertandingan di Indo, aku coba belajar posing dengan instruktur di Aussy dan Singapore begitu juga Dia Salamon Atletnya Scitec Nutrition yang waktu itu datang ke Indonesia. Dari situ, apabila kita berpose seperti Miss Bikini akan kelihatan cantik banget. Cantiknya ada, estetikanya ada, dan performnya juga menunjukan kewanitaan banget. Kebanyakan pose kita yang dikejuaraan di kota-kota, pada ikut-ikutan pose nya women figur diluar sana.”

Sebagai kompetitor perempuan yang baru merambah karirnya di fitness ini berharap, setidaknya pihak penyelenggara kejuaraan otot di Indonesia mulai memberlakukan aturan posing seperti Miss Bikini diluar. Karena menurutnya ini adalah pembelajaran dan modal yang bagus untuk bersaing di federasi-federasi internasional.

“Kalau dari indo sendiri sudah sering memberlakukan posing seperti internasional. Saya rasa, akan lebih banyak lagi mereka para wanita yang ingin ikut bersaing di kategori Women Fitness Model di Indonesia. Jika diluar sana, pesertanya kan pada pakai bikini, dan itu sudah biasa. Kalau disini pakai kostum senam atau kostum yang biasa untuk kompetisi, bagi masyarakat kita gak ada masalah dan masih sopan. Yang penting performing mereka yang harus oke”, jelasnya kepada reps.

Dalam artikel ini, Githa ingin mengajak Reps mania untuk berlatih posing bersama agar penampilan senantiasa anggun, menarik, dan pastinya sexy. Posing yang diperagakan Githa ini juga bisa menjadi bekal penampilan fitness mania untuk bersaing di federasi internasional.

Bagaimana Cara Memulainya?

Langkah 1: (FRONT POSE) Tegakan kaki kiri Anda, sedangkan kaki kanan menyandar atau menyamping bertopang pada pinggul kiri. Kemudian tegakan upper body, lalu angkat bahu kiri dan tekuk serta letakan di pinggang pada sisi pinggul yang menyamping.

Langkah 2: Mundur satu langkah dengan kaki kanan.

Langkah 3: Putar badan Anda menghadap kanan, diikuti dengan memutar arah pinggul lalu tegakan (atau angkat) pinggul dan bahu.

Langkah 4: (SIDE POSE) Putar bahu kanan Anda mengarah ke depan (juri), lalu angkat bahu kanan dan tekuk sikut Anda, letakan telapak tangan di pinggang, sedangkan tangan kiri dalam posisi santai, atau Anda bisa menggerak-gerakan tangan kiri agar terlihat menarik. Selanjutnya angkat lutut serta tumit kaki  kiri.

Langkah 5: Buka kembali sikap kedua kaki Anda.

Langkah 6 – 7: (BACK POSE) Putar badan menghadap belakang, goyangkan gluteus ke kiri dan ke kanan, supaya terlihat menarik area gluteus Anda.

Langkah 8: Kontraksi penuh di bagian gluteus, dengan mengangkat bokong dan melebarkan kedua kaki. Busungkan dada dan letakan kedua telapak tangan di paha depan.

Langkah 9: Mundur satu langkah dengan kaki kanan.

Langkah 10: Putar badan kembali menghadap kanan, diikuti dengan memutar arah pinggul lalu tegakan (atau angkat) pinggul dan bahu kanan.

Langkah 11: (SIDE POSE) Putar bahu kiri Anda mengarah ke depan (juri), lalu angkat bahu kiri dan tekuk sikut Anda, letakan telapak tangan di pinggang, sedangkan tangan kanan dalam posisi santai, atau Anda bisa menggerak-gerakan tangan kanan agar terlihat menarik. Selanjutnya angkat lutut serta tumit kaki kanan (seperti langkah 4).

Langkah 12: Turunkan kembali kaki kanan selangkah di belakang.

Langkah 13: Putar badan kembali ke kanan, menghadap ke depan (juri) dan berdirilah dengan sikap menyamping (bertumpu pada pinggul kiri).

Langkah 14: Kembali berdiri dengan pose seperti posisi awal (langkah 1).

SELAMAT MENCOBA

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *