Tips Eva Liem Agar Sukses di Ajang Body Contest

Oleh Fikry Hizbullah

Sharing is caring, begitulah petuah yang sering lalu lalang terdengar di telinga kita. Kali ini, salah satu women fitness Indonesia asal Surabaya, Eva Liem ingin membagikan pengalamannya kepada pelaku fitness di tanah air.

“Saya tidak mempunyai pesan atau memberi nasehat apapun karena saya sendiri bukan senior atau guru atau merasa lebih pintar daripada yang lain. Saya hanya ingin berbagi pengalaman saya saja,”
Menurut Eva, setiap atlet yang ingin mengikuti kompetisi sebaiknya mempersiapkan diri mereka secara serius jangan setengah-setengah mengikuti event atau istilahnya iseng.

“Kompetisi apapun baik dalam negeri maupun internasional sebaiknya dipersiapkan secara serius. Bila sudah memutuskan mengikuti event saya selalu totalitas mempersiapkan fisik dan tampil all out. Tidak pernah saya tampil di event dengan kondisi setengah kering, basah atau setengah tidak siap,”

Terkait dengan event, Eva menyarankan bagi atlet-atlet pemula untuk menjajaki setiap event nasional guna melatih mental saat di atas panggung.

“Buat saya event-event nasional yang telah saya ikuti selama ini melatih mental saya di atas panggung. Juara atau tidak itu urusan belakang. Karena dari event-event lokal kita belajar mental di atas panggung, belajar menghadapi competitor, presentasi kepada para juri dan lain sebagainya. Itu bekal buat nanti terjun di international event. Perlu konsistensi bertahun tahun terus belajar dan belajar tentang banyak hal. Bagaimana latihan yang benar, pola makan, nutrisi, suplementasi, dan masih banyak hal hal tentang contest preparation yang harus dipahami. Jangan pernah merasa puas dan berhenti untuk belajar,” terang Eva sembari menutup pembicaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *