Triceps tebal dengan close grip press

Close-Grip-Bench

Ingin tricep tebal dengan cepat? Justru bukan dengan pressdown walau pressdown latihan tricep yang popular. Tapi justru dengan gerakan mirip bench press ini. Anda mungkin sering merasa triceps pada ngilu saat berbenchpress, nah ini dikarenakan latihan benchpress juga mengenai triceps Anda dan makin mengenai tricep jika Anda salah eksekusi latihan dada.

Sekarang perhatikan cara yang tepat untuk melatih Tricep dengan closegrip press.

close-grip-bench

>> Tidur telentang di rak bench press, pilih beban latihan kira-kira separo dari angkatan maksimum bench press Anda. Jika angkatan benchpress Anda 80 kg maka total beban adalah sekitar 40 kg. Gunakan beban ini setelah 2 set pemanasan masing-masing 20 repetisi.

>> Pegang bar dengan lebar sempit dimana posisi kedua tangan lurus ada didepan dada Anda, jadi kedua tangan lebih sempit didalam bahu Anda. Kalau di ukur kira-kira 2 kepalan jarak antara kedua tangan Anda memegang bar.

>> Kedua kaki menapak lantai angkat bar dengan mantap dan perlahan turunkan sampai sebatas dada atas sedikit diatas puting dada Anda.

>> Dorong kembali dengan lurus sambil membuang napas.

>> Penting rasakan kedua tricep bekerja satu gerakan negative dan positif dimana gerakan meluruskan adalah dari tricep Anda, jadi seakan Anda MENGAYUNKAN lengan jadi lurus dan BUKAN MENDORONG – ini kuncinya untuk hasil maksimal.

>> Lakukan 8-12 repetisi sebanyak 4 set. (BP)

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.