Tuan Rumah Raih 3 emas dan 1 perak di cabang olahraga binaraga PON XIX

jabar

Oleh: Ayyuni S.

Pagelaran akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) kembali di selenggarakan untuk yang ke-19 kalinya. Kali ini kota Jawa Baratlah yang ditunjuk sebagai tuan rumah, tepatnya di GOR Sabilulungan, Soreang, Jawa Barat untuk pertandingan cabang olahraga binaraga.

Sebagai tuan rumah, Jawa Barat tidak main-main mempersiapkan atlet-atlet berbakatnya. Beberapa atlet unggulan binaan PABBSI Jawa Barat dipilih untuk mewakili beberapa kelas yang dipertandingkan.

pon3

Dalam perhelatan ini PABBSI Jawa Barat berhasil mengumpulkan 3 medali emas dari kelas 55 kg, 65 kg dan 85 kg. Dengan bangga Edeng Sambas, Iman Setiawan dan Roni Omero berdiri diatas panggung kemenangan tertinggi dan dikalungi medali emas.

Belum cukup dengan 3 medali emas, di kelas 85+ kg Zaenal berhasil menyabet medali perak diposisi kedua setelah I Gede Dharma Susilo asal Jawa Timur. Selain itu nama Anton yang bertanding di kelas 70 kg dan Atang di kelas 80 kg berhasil duduk di posisi ke-4.

pon2

Dengan demikian tahun 2016 ini Jawa Barat berhasil menjadi kota unggulan dengan perolehan emas terbanyak di cabang olahraga Binaraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *