3 Alasan Diet Tidak Berhasil

Oleh: Fikry Hizbullah

Tidak ada yang lebih frustrasi daripada pergi ke gym dan membuat pilihan makanan sehat, tapi masih tidak kehilangan berat badan. Kebanyakan dari mereka putus asa untuk hasil dan merasa seperti mereka sudah mencoba setiap diet, setiap rencana latihan, setiap makanan rendah lemak di pasar.

Ada dua kategori umum dari orang-orang dalam keadaan ini: Orang yang tidak bisa menurunkan berat badan, dan orang-orang yang dapat menurunkan berat badan untuk sementara waktu tetapi kembali ke berat badan semula. Apapun kategori Anda, percayalah, ada solusi. Anda mungkin berpikir ada beberapa masalah hormonal rumit mencegah Anda dari kehilangan berat badan, tetapi 99 persen dari waktu, itu salah satu alasan di bawah ini.

Anda Tidak Konsisten Diet Dalam Waktu Lama

Anda mencoba “Diet X” selama beberapa minggu, dan pada awalnya, dapat menghilangan beberapa kilogram. Namun pada minggu berikutnya, Anda tidak kehilangan berat se-ons pun setelah semua pengorbanan yang telah Anda buat. Jadi Anda memutuskan bahwa “Diet X” tidak tepat untuk Anda dan beralih ke rencana lain. Dan seterusnya. Sementara itu, berat badan Anda tetap sama.

Masalahnya bukan pada rencana diet, tetapi pada Anda! Ini mungkin terdengar kasar, tetapi kenyataannya adalah bahwa tidak ada diet ajaib di luar sana yang tiba-tiba bisa melumerkan lemak dalam sekejab. Menghilangkan lemak adalah proses yang lambat, terkadang menyakitkan. Anda harus berkomitmen untuk waktu yang lama dari beberapa minggu jika ingin hasil yang abadi.

Solusi: Pilih rencana yang tampaknya realistis untuk gaya hidup Anda dan menaatinya. Ini sederhana itu. Berhenti mempertanyakan apakah ada program yang lebih baik di luar sana, dan berkomitmen untuk tugas di tangan. Konsistensi adalah kunci untuk mencapai penurunan berat badan. Ini mungkin tidak menjadi jawaban yang Anda harapkan, tapi itu kebenaran.

Anda Tidak Mengkonsumsi Cukup Kalori

Alasan yang satu ini cukup bertentangan dengan asumsi orang-orang. Banyak orang beranggapan bahwa penambahan berat badan, itu karena makan terlalu banyak. Jadi kebanyakan orang makan lebih sedikit kalori. Mungkin saja benar dalam beberapa kasus, secara drastis mengurangi kalori Anda, namun itu tidak bekerja dalam jangka panjang.

Ketika Anda memotong kalori, Anda dapat menghilangan lemak bahkan otot. Anda juga dapat menempatkan tubuh Anda ke mode bertahan hidup, menyesuaikan diri dengan sedikit kalori dengan memperlambat metabolisme Anda.

Solusi: Daripada kelaparan diri sendiri, mulailah merinci secara akurat jurnal makanan untuk minimal 1-2 minggu. Sebuah gambaran yang jelas tentang apa yang Anda makan setiap hari akan muncul. Kemudian, membuat penyesuaian kecil untuk pilihan makanan Anda sehingga Anda mulai kehilangan berat badan tanpa menghilangan otot. Mulailah dengan tujuan untuk menghilangan tidak lebih dari 0,5-1,0 persen dari berat badan per minggu untuk memaksimalkan retensi otot.

Anda Telah Diet Terlalu Lama

Apakah Anda ingat terakhir kali Anda tidak diet atau melakukan sesuatu untuk mencoba untuk menurunkan berat badan? Jika Anda tidak yakin, Anda mungkin telah berfokus pada kehilangan lemak terlalu lama. Kebanyakan orang yang tidak berhasil dalam penurunan berat badan mereka cenderung diet sepanjang tahun. Biasanya, mereka pergi melalui periode di mana mereka “menjadi baik” dan mendapatkan hasil, tapi kemudian akhirnya jatuh dari kereta-keras.

Anggap saja seperti termostat di rumah Anda. Bila Anda tidak mendapatkan semua kalori yang Anda butuhkan dalam jangka waktu yang lama, tubuh akan mengatur sendiri dengan memutar metabolisme. Layaknya thermostat, jika rumah Anda terlalu panas. Ini adalah sistem yang diatur dan dirancang untuk menjaga metabolisme Anda sejalan dengan asupan kalori harian Anda.

Solusi: Berikan tubuh Anda istirahat! Jika Anda telah secara konsisten diet selama lebih dari tiga bulan dan menghabiskan terlalu banyak waktu berfantasi tentang toko kue di jalan, ambillah waktu off season. Anehnya, mengakhiri diet kadang-kadang dapat membuat lebih mudah untuk menurunkan berat badan.

Makan secara normal untuk sementara dapat meredakan keinginan Anda untuk makan enak serta membuat Reps Mania lebih mudah untuk memilih makanan sehat, ukuran porsi yang lebih masuk akal, dan menurunkan berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *