3 Alasan Sehat Mengapa Anda Mengkonsumsi Minyak Ikan

fish-oil

Oleh Fikry Hizbullah

Ada beberapa suplement di pasaran yang memiliki manfaat lebih banyak dari minyak ikan. Jika Anda sedang membangun otot ataupun menurunkan berat badan, ada baiknya menambahkan minyak ikan ke dalam diet harian Anda.

Minyak Ikan berisi asam lemak omega-3, termasuk asam eicosapentaenoic (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA), yang mendapatkan perhatian penelitian kesehatan selama beberapa tahun terakhir.

Jika Reps Mania sudah mengkonsumsi jumlah lemak ikan yang dalam diet harian, maka tidak perlu lagi untuk mengkonsumsi kapsul minyak ikan. Namun, Anda harus ingat bahwa banyak jenis ikan yang mengandung kadar merkuri yang tinggi, yang juga perlu dipantau dalam tubuh manusia.

Jika level merkuri terlalu tinggi, maka dapat menyebabkan masalah juga, jadi penting bahwa Anda tetap menjaga keseimbangan yang baik untuk tubuh. Kapsul minyak ikan, akan menjadi cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda dengan aman.

Suplemen minyak ikan menawarkan berbagai manfaat. Berikut adalah tiga hal penting yang harus Anda tahu.

Fish oil capsules on a white background

Meningkatkan Level Kolesterol Baik

Melengkapi minyak ikan dalam diet harian Anda dapat mendukung kolesterol darah yang sehat dalam kisaran normal. Menambahkan 3-6 gram minyak ikan setiap hari dapat membantu mempromosikan rasio yang sehat dari HDL untuk LDL.

Jika Reps Mania menyertakan buah-buahan dan sayuran segar saat mengkonsumsi minyak ikan, maka akan mendukung kesehatan secara menyeluruh.

Mendukung Kesehatan Tulang

Ketika Anda bertambah tua, terutama wanita yang memasuki tahun menopause dan tidak lagi memiliki standar hormon estrogen dan progesteron, tulang mungkin mulai tipis, yang kemudian menetapkan Anda untuk mengalami osteoporosis.

Studi telah menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi asam lemak tinggi dapat membantu mendukung kesehatan tulang.

Cara terbaik untuk mendukung kesehatan tulang Anda secara keseluruhan pastikan untuk mendapatkan cukup kalsium dalam diet Anda secara teratur. Setelah itu, langkah yang sangat cerdas untuk mulai memperhatikan konsumsi minyak ikan Anda.

Mendukung Suasana Hati

Penelitian telah menunjukkan bahwa termasuk minyak ikan dalam diet Anda secara teratur dapat memberikan dukungan suasana hati.

Mengkonsumsi makanan olahan saat diet yang tidak mengandung nutrisi cukup dapat memperburuk gangguan mood seperti depresi dan kecemasan.

konsumsi minyak ikan membantu mendukung kadar serotonin dalam tubuh, yang sering disebut sebagai hormon “feel good”. Anda biasanya akan menuai keuntungan dari serotonin setelah makan makanan karbohidrat-berat, yang mengakibatkan tubuh dalam keadaan rileks dan damai. Untuk alasan ini, individu biasanya mendambakan makanan yang tinggi karbohidrat ketika mereka stres.

Dengan melengkapi minyak ikan, Anda secara alami akan mendukung pelepasan serotonin dalam tubuh, yang dapat membantu mengelola stres.

Intinya adalah suplemen minyak ikan menawarkan berbagai manfaat yang baik bagi tubuh. Memang minyak ikan belum tentu membantu Anda membangun otot dengan cepat, tetapi secara tidak langsung akan membantu mendukung kualitas latihan Anda. Yang paling penting, melengkapi minyak ikan dalam diet harian Anda akan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *