3 Jenis Protein Yang Wajib Dikonsumsi Vegetarian

Dewasa ini, masyarakat Indonesia sudah sadar akan pentingnya gaya hidup sehat. Hal tersebut terbukti dari ramainya masyarakat yang mengikuti car free day setiap minggunya dan menjamurnya tempat-tempat kebugaran di kota-kota besar.

Jenis-jenis olahraga mulai berhamburan dari aerobics, zumba, pilates, piloxing, calisthenics dan masih banyak lagi. Aktifitas fisik tersebut tentu menghasilkan efek positif dalam tubuh seperti yang dilansir situs kementrian kesehatan

“Olahraga dapat meningkatkan pernapasan dan denyut jantung. Selain itu berfungsi untuk memperbaiki cara kerja jantung dalam memompa darah di dalam tubuh. Disamping itu, olahraga dapat membakar timbunan lemak yang dapat mengurangi resiko obesitas”

Tentu tidak cukup hanya olahraga saja, asupan nutrisi pun harus terpenuhi dengan baik. Yang dimaksud asupan nutrisi melingkupi makro nutrisi seperti karbohidrat, lemak dan protein.

Untuk karbohidrat, Anda bisa mengkonsumsi nasi, ubi, kentang atau gandum. Untuk lemak, Anda bisa konsumsi lemak baik seperti alpukat, kacang-kacangan atau salmon. Sedangkan untuk protein, Anda dapat mengkonsumsi daging sapi, ayam atau ikan.

Untuk vegetarian atau vegan, Anda dapat konsumsi tahu, tempe, edamame dan jenis kacang-kacangan lain. Jika dirasa kurang, Anda bisa mengkonsumsi susu yang berbasis dari tanaman seperti :

100% Plant Protein

RAW FUSION

Gold Standard 100% Plant

3 jenis protein diatas mampu memenuhi kebutuhan protein harian Anda pasca olahraga. bukan cuma itu, manfaat yang diraih adalah dapat mengenyangkan perut Anda sampai waktunya makan tiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.