4 Alternatif Pengganti Whey Protein sehat yang bisa Anda konsumsi

sehat yang bisa Anda konsumsi

Siapa yang tidak tahu suplemen yang satu ini? Whey Protein. Bagi binaragawan, atlet dan orang biasa, whey protein merupakan suplemen yang sangat luar biasa. Satu alasan yang membuat suplemen ini menjadi great suplement adalah karena whey protein mendukung pertumbuhan otot dan perkembangannya dengan time release yang cepat.

Dalam kandungan whey protein sendiri terdapat berbagai macam rantai asam amino yang penting. Serta cukup mengeyangkan untuk sarapan tanpa menambah terlalu banyak kalori. Ini bagus untuk menurunkan berat badan, bulking atau membuat badan terlihat lebih lean.

Tetapi dari semua kelebihannya yang fantastis, whey protein juga memiliki beberapa kelemahan yang signifikan. Banyak merek yang paling populer dari whey protein yang dikemas dengan Aspartame (pemanis buatan), banyak orang yang lebih memilih untuk menghindari. Dalam beberapa kasus, banyak dari pengguna whey yang merasakan kembung, diare serta ketidaknyamanan pada perut akibat efek samping dari whey itu sendiri.

Jika Anda merasakan hal yang sama seperti di atas, maka artikel ini cocok untuk Anda yang menginginkan protein yang setara dengan whey tanpa harus mengkonsumsinya. Berikut ada 4 alternatif pengganti whey protein sehat yang bisa Anda konsumsi sehari-hari:

sehat yang bisa Anda konsumsi

Casein Protein

Casein Protein adalah jenis lain dari protein yang berasal dari susu sapi, dalam penyerapannya oleh tubuh, casein protein lebih lambat ketimbang whey protein yang, membuat casein protein cocok untuk asupan sebelum tidur bagi para binaragwan dan atlet.

Selain itu, Casein Protein sangat baik untuk perkembangan otot. Sebuah studi 2006, Texas, menemukan bahwa atlet yang mengkonsumsi whey dan casein protein, memperoleh lebih banyak massa otot bebas lemak selama 10 minggu program pelatihan ketahanan.

Pea Protein

Pea Protein merupakan alternatif whey bagi para vegetarian yang di dalamnya terkandung nutrisi Branched Chain Amino Acid (BCAA) yang baik untuk perkembangan otot. Pea protein sendiri memiliki banyak kandungan protein ketimbang protein nabati lainnya, bahkan memiliki kemungkinan kecil untuk membuat perut anda kembung. Pea sendiri merupakan kacang polong, jadi Reps Mania dapat mencari protein ini pada kacang polong.

Hemp Protein

Biji hemp juga merupakan sumber protein yang fantastis karena memiliki 21 asam amino yang terkenal. Bahkan, menurut penelitian menunjukan bahwa, manusia dapat bertahan hidup hanya dengan mengkonsumsi biji Hemp saja.

Seperti layaknya Pea Protein, Hemp Protein sangat baik dikonsumsi oleh Anda yang hanya mengkonsumsi sayuran saja. Protein ini sangat mudah dicerna oleh tubuh dan mengandung 66% Edestin hingga 33% Albumin Protein. Albumin protein sendiri merupakan jenis  protein terbanyak  di dalam plasma yang mencapai kadar 60%. Satu-satunya kelemahan dari protein ini adalah harganya yang relatif mahal jika dibandingkan dengan whey protein.

Protein Susu Kambing

Meskipun susu kambing tidak populer di dunia barat, namun di Asia, susu kambing dijadikan alternatif susu yang tersedia, selain susu sapi. Susu kambing merupakan sumber protein, dengan kandungan protein yang kuat dan sedikit laktosa ketimbang susu sapi.

Rendahnya kandungan Laktosa pada susu kambing, menjadikan sumber protein ini, salah satu alternatif yang bagus untuk menggantikan whey dan casein.(Abul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *