5 Rival Bodybuilder Sepanjang Masa


Sebuah persaingan di dalam sebuah kompetisi memberikan dampak yang baik bagi setiap peserta. Seorang rival memaksa kita untuk menggali dan mendorong lebih jauh apa yang sebenarnya kita punya.

Mereka menerapkan tekanan, membuat kita tidak nyaman, tidak pernah membiarkan kita bertahan dalam kemenangan dan saingan terbaik juga memberikan pertunjukan yang sangat bagus bagi kita semua.

Berikut ini adalah beberapa rival sepanjang masa yang terjadi di panggung Mr Olympia:

5. Phil Heath vs Kai Greene

Di mulai dari dua binaragawan terbaru saat ini yaitu Phil Heath dan kai Greene. Selama empat tahun berturut-turut Phil telah berhasil menyingkirkan Kai yang bersaing di setiap kompetisi Olympia. Videonya pun sempat jadi viral kala itu ketika Phil dan Kai adu mulut di atas panggung.

Meski begitu, persaingan telah mendorong mereka melampaui batas dan berada pada panggung tertinggi di ajang bodybuilding.

4. Rich Gaspari vs Lee Haney

Ketika Rich “The Dragon Slayer” Gaspari muncul di dunia binaraga, seluruh dunia sepakat bahwa suatu hari dia akan jadi Mr Olympia di masa depan. Rich memiliki tubuh yang luar biasa kering dan membawa tubuh binaraga ke kategori ekstrem yang baru.

Tapi Lee Haney belum siap mundur. Juara 8 kali Mr Olympia tidak pernah membiarkan Gaspari meraih gelar Mr. Olympia yang telah ia raih. sejumlah tekanan kuat yang diberikan Gaspari ke Haney dari tahun ke tahun mendorong kedua atlet tersebut membentuk tubuh yang ekstrem dan membawa pada kompetisi yang sangat menarik bagi dunia untuk ditonton.

3. Kevin Levrone vs Flex Wheeler

Kedua bodybuilder ini ditakdirkan tidak hanya menjadi dua binaraga yang terbaik tetapi dua saingan sempurna. Mereka pertama kali bertemu di classic heavyweight class di NPC pada tahun 1991. Levrone berhasil melewati Flex – tapi setahun kemudian Flex berhasil masuk ke divisi pro dan balas dendam pada kompetisi Mr Olympia tahun 1993.

Ini terus terjadi antara dua binaragawan selama sisa karir mereka. Mereka tidak pernah membiarkan yang lain memiliki waktu untuk bersantai sehingga membuat setiap kompetisi menjadi acara yang menarik untuk ditonton para penggemar.

2. Frank Zane vs Franco Columbu

Hal terbesar tentang persaingan antara Zane danColumbu adalah betapa berbedanya fisik, sikap, dan teknik mereka satu sama lain. Jika dibandingkan, Zane mewakili bangunan yang lebih ramping tapi estetika sempurna, sementara Franco gemuk dan gempal. Namun yang jauh lebih menonjol adalah mereka saling tidak menyukai satu sama lain.

Sampai hari ini Franco mengklaim telah mengalahkan Zane “10 atau 20 kali” tapi sebenarnya keduanya sangat berimbang. Pada akhirnya, Zane keluar di atas Franco dengan satu kemenangan Olympia tetapi itu tidak mengubah fakta bahwa kedua rival tersebut fantastis.

1. Jay Cutler vs Ronnie Coleman

Ronnie Coleman adalah raja binaraga yang tak terbantahkan. Dia adalah pemenang Olympia 8x dan memiliki tubuh yang begitu besar sehingga dijuluki the greatest pro bodybuilder of all time.

Jay Cutler secara konsisten tampil di urutan kedua setelah Coleman selama empat tahun berturut-turut – sampai pada titik di mana dia mempertimbangkan untuk berhenti. Baru pada tahun 2006 Cutler bisa merebut juara Olympia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *