Berawal Dari Fitness AA Utap Sukses Jadi Youtuber Ternama

Gustaf Sailendra alias AA Utap dikenal sebagai youtuber yang memiliki badan besar dan hobi fitness. Hal tersebut terbukti hampir di setiap daily vlog-nya ada kegiatan fitness. Namun tahukah Anda bahwa jauh sebelum Utap terkenal, Ia adalah seorang fitness antusias?

“Jadi teman-teman harus tahu bahwa sebelum saya terkenal sebagai aa utap, saya memang sudah menyukai fitness. Channel pertama saya adalah Indofitness, itu dibikin sekitar tahun 2014.” terang Utap saat ditemui reps-id.com.

Bukan kamera fancy yang Ia punya saat itu, melainkan hanya kamera pinjaman dari sang kekasih yang Utap pakai untuk membuat konten-konten fitness.

“Waktu itu saya bikin video pake kamera minjem dari pacar. Jadi setiap pacar saya mau kuliah dia ke kosan dulu untuk minjemin kamera. Nah, kamera itu yang saya pakai untuk syuting.  Dari situlah saya konsisten syuting hingga akhirnya banyak brand masuk. Dari hasil itu saya belikan kamera, inget banget waktu itu kamera pertama saya xiaomi yi,” kenang Utap.

Sayang, industri fitness tanah air saat itu tidak seramai seperti saat ini, hingga akhirnya Utap memutuskan untuk membuat channel yang mempunyai segment lebih umum. Meski begitu, Utap mengaku tidak meninggalkan channel Indofitness yang telah dirintis sejak awal.

“Merasa industri fitness belum sebanyak di Amerika, saya berpikir kalau hanya bergerak disini (fitness) saja ‘jangan-jangan nanti saya ngak bisa makan, ibaratnya seperti itu.’ Akhirnya saya bikin channel yang lebih umum, yaitu AA Utap yang lebih condong ke entertain atau hiburan. Tapi di saat bersamaan jika saya ingin buat tutorial seputar fitness di-upload di Indofitness,” tuturnya.

Hingga kini, channel AA Utap telah mencapai 390.164 subcriber. Jumlah yang tidak sedikit untuk  seorang youtuber tersebut Utap raih bukan tanpa kendala. Utap mengaku kendala terbesarnya adalah masalah suasana hati (mood).

“Kendalanya sebenarnya hampir nggak ada, paling kendala terbesar jadi youtuber adalah mood atau suasana hati. Apalagi seorang pembuat konten hiburan yang kalau buat video harus teriak-teriak, seru-seruan nah itu butuh mood.” Ucapnya.

“Untuk membangun mood itu, kalau saya biasanya beli makanan yang emang saya suka seperti es krim dan es kopi. Kalau udah kena itu biasanya saya langsung syuting.,” tambah Utap sembari tertawa.

Ke depannya Utap mengatakan bahwa akan menyelipkan beberapa konten fitness ke dalam channel youtube-nya.

“Ke depannya saya akan menyelipkan konten-konten fitness ke dalam daily vlog. Karena sebelumnya saya sempat nyelipin soal masak nasi goreng dada ayam plus brokoli. Dan pastinya saya akan selipin hal-hal berbau fitness supaya masyarakat umum tahu fitness itu tidak melulu tentang badan besar kadang se-simple tentang kesehatan itu penting,” tutup Utap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.