Cara memperindah bentuk payudara

better-breasts-tips

Oleh: Dr. Adellinda Raintung.

Semua wanita tentunya sangat memperhatikan akan arti pentingnya penampilan. Payudara merupakan bagian tubuh wanita yang mempunyai daya tarik tersendiri sehingga perlu mendapat perhatian ekstra untuk menunjang penampilan. Banyak wanita yang mencari berbagai cara untuk memperoleh payudara yang indah, sehat dan kencang.

Pada umumnya kekenyalan dan keindahan payudara menurun karena dipengaruhi oleh pola makan yang tidak teratur, mengkonsumsi rokok, kopi maupun alkohol yang berlebihan, jarang berolahraga dan penurunan berat badan yang drastis. Dengan bertambahnya usia, juga dapat membuat keelastisitasan payudara semakin menurun apalagi jika perawatannya kurang maka payudara akan mengendur dan mulai berkerut.

“Setiap wanita menginginkan bentuk payudara yang indah”

Pengertian indah disini tidak hanya semata-mata dipandang dari besar atau kecilnya payudara, tetapi kesehatan payudaralah yang harus diperhatikan. Karena memiliki payudara yang sehat berarti memiliki payudara indah. Terlalu sering tidak memakai “bra” akan mengakibatkan pengaruh yang besar terhadap keindahan bentuk dan kesehatan payudara Anda.

measure_feature

Payudara dibentuk oleh jaringan-jaringan yang rumit, diantaranya kelenjar air susu, dimana kelenjar ini hanya akan aktif bekerja selama masa kehamilan guna mempersiapkan tubuh si ibu untuk memproduksi ASI. Saat itu kelenjar-kelenjar tersebut penuh dengan susu sehingga payudara membesar. Dan jaringan-jaringan penghubung yang dikelilingi lemak. Lemak-lemak itulah yang menentukan besar kecilnya payudara Anda. Sedangkan jaringan penghubung sangat menentukan keindahan payudara, karena berfungsi sebagai penyongkong kulit payudara dan memperkuat otot-otot leher serta bahu yang menuju ke arah payudara.

Payudara dibangun oleh kelenjar halus yang tidak bisa “dilatih” supaya membesar. Payudara akan mengalami pembesaran dan pengencangan pada usia remaja, yaitu antara 10-18 tahun, dan berhenti ketika memasuki usia dewasa.

Bagi wanita yang baru melahirkan anak, perawatan payudara harus mendapat perhatian khusus agar bentuk payudara tidak berubah setelah menyusui, terutama untuk mencegah kekenduran.

breast--exercises

Untuk menjaga payudara agar tetap indah meskipun setelah Anda melahirkan / menyusui, pakailah “bra” yang mempunyai kedudukan yang nyaman, enak dan kuat untuk menyokong payudara. Terutama bagi mereka yang memiliki payudara besar, hal ini perlu sekali diperhatikan. Untuk mengindari otot-otot payudara tertarik pada berat payudara payudara secara terus-menerus, yang akan mengendurkan otot-otot payudara. Jika hal itu terjadi maka akan merusak bentuk payudara Anda.

Banyak sekali cara untuk merawat payudara agar kelihatan indah. Diantaranya dengan melakukan senam. Akan tetapi senam harus disertai dengan ketekunan dan kesabaran. Senam harus dilakukan secara teratur. Jika dilakukan sesekali saja, maka hasilnya pun tidak akan seperti yang diharapkan. Senam juga sebaiknya dilakukan pada pagi hari, beberapa saat setelah bangun tidur.

Olahraga renang adalah senam yang terbaik bagi payudara, karena semua otot-otot yang berhubungan dengan otot-otot payudara bekerja dengan baik. Selain itu, gerakan air dingin sangat baik untuk memperlancar peredaran darah di sekitar payudara Anda. Gerakan tidak hanya baik bagi peredaran darah tapi juga sangat baik pengaruhnya bagi kulit. Penyiraman air dingin waktu pagi pada payudara sangat baik, karena akan merangsang tisu-tisu dan otot-otot payudara.

woman-swimming-underwater

Selain melakukan senam, ada hal lain yang dapat dilakukan dalam perawatan payudara. Salah satunya adalah perawatan payudara dengan menggunakan ozon yang di kenal dengan OZONATED BREASTS TREATMENT, dengan menggunakan Cup Mammillary Attachment System, dimana seluruh permukaan payudara dipaparkan dengan ozon sehingga ozon terserap melalui pori-pori kulit payudara. Perawatan ini tidak bisa hanya dilakukan sekali saja, karena hasilnya tidak akan kelihatan dalam waktu yang singkat.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dihindarkan dalam perawatan payudara ini. Hindarkanlah :

  • Mandi dengan air panas terlalu sering
  • Jangan tidur dengan posisi telungkup
  • Jangan terlalu sering tidak mengenakan “bra”
  • Janganlah melakukan diet yang terlalu ketat, karena bila berat badan turun secara melonjak akan merusak bentuk dan keindahan payudara
  • Jangan memakai “bra” yang terlalu sempit. Pilihlah “bra” yang mempunyai dudukan yang enak dan nyaman, sehingga tidak menganggu pernapasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.