Cegah Dehidrasi Selama Berpuasa

amos_thirsty-940x626

Oleh: Fikry Hizbullah

Tanda seseorang dehidrasi adalah rasa haus yang melanda di dalam tubuh. Mungkin Reps Mania sudah tahu apa yang harus dilakukan jika tubuh mersakan dehidrasi, ya tepat sekali, meminum air putih adalah cara tepat yang tepat untuk hilangkan dehidrasi pada tubuh.

Namun bagaimana jika suatu kondisi tersebut terjadi saat Kita sedang berpuasa? Tentu saja, ketika berpuasa, minum di tengah hari akan membatalkan puasa yang telah Anda tahan selama kurang lebih 14 jam. Tetapi ada beberapa rahasia kecil dan trik dari masress.com yang dapat membantu Anda menghindari dehidrasi selama berpuasa.

Rahasia No 1: Minum air

young teenager drinking water after exercise.

Persiapkan puasa Anda dengan minum air yang cukup sepanjang malam. Simpanlah botol air di dekat Anda oleh selama malam hari. Dan cobalah untuk minum secangkir atau dua setidaknya setiap jam.

Beberapa situs kesehatan menyarankan untuk minum setiap kali telepon berdering. Kami sarankan minum air ketika iklan datang pada saat acara TV favorit Anda.

Cobalah untuk minum tiga liter air sehari, tapi ingat bahwa Anda perlu minum lebih banyak air ketika Anda minum minuman manis dan kafein.

Rahasia No 2: Memilih Pakaian

73473e69-e1f3-43e5-8cfa-4e5b23d410c7

Hati-hati saat memilih pakaian selama bulan Ramadhan. Warna baju, kain celana Anda, dan lapisan pakaian semua memainkan peran penting dalam menjaga suhu tubuh Anda serendah mungkin. Jika Anda bekerja di dalam ruangan, memilih kemeja berwarna terang; jika sebagian besar hari Anda dihabiskan di luar, warna yang lebih gelap akan membantu melindungi Anda dari efek sinar matahari. Memakai warna Hitam, bagaimanapun tidak dianjurkan, karena cenderung untuk menyerap panas.

Beberapa orang percaya bahwa kaos katun dapat membantu melindungi tubuh Anda dari sinar matahari. kaos akan menyerap keringat, perlahan-lahan menjadi basah, sepotong kain katun akan meningkatkan suhu tubuh Anda, terutama jika Anda mengenakan lapisan kedua tambahan pakaian.

Rahasia No. 3: Mandi Dengan Air Dingin

shower-banner

Mandi dengan air dingin membantu Anda mengurangi dehidrasi selama bulan Ramadhan. Setelah beberapa hari puasa, haus menjadi perasaan yang normal, jadi cobalah untuk melihat tanda-tanda dari dehidrasi: Bibir pecah, kulit memerah, kelelahan, peningkatan suhu tubuh, dan meningkatkan pernapasan dan denyut nadi, diikuti oleh pusing, peningkatan kelemahan, dan sesak napas.

Jika Anda merasakan salah satu atau lebih dari gejala-gejala tersebut, Anda harus mencoba untuk menurunkan suhu tubuh Anda dengan cara menghabiskan 5-10 menit dinginkan kepala Anda di bawah air dingin langsung.

jika Anda berada di kantor, Reps Mania bisa mengakalinya dengan membasahi handuk kecil Anda dengan air dingin kemudian tempelkan handuk di dahi, daerah sekitar telinga, pangkal leher, dan dada.

Rahasia Nomor 4: Atur Pola Makan

dieta1

Apa yang Anda makan memainkan bagian besar dalam dehidrasi atau hydrating tubuh Anda. Makanan yang mengandung banyak gula (seperti permen) dapat membuat Reps Mania benar-benar dehidrasi, sedangkan buah sangat cocok untuk menyediakan air tambahan. Jadi, bukannya mengakhiri pesta buka puasa Anda dengan tumpukan permen, melainkan makan beberapa potong semangka atau jeruk. Sumber lain yang dapat menambahkan jumlah air dalam tubuh adalah salad, sekaligus dapat Reps Mania masukkan ke dalam daftar diet Anda selama puasa Ramadhan.

Rahasia No 5: Olahraga

 

c700x420

Berolahraga tidak diragukan lagi dapat menyebabkan dehidrasi karena Anda akan kehilangan banyak air ketika berkeringat. Namun, di sisi lain berolahraga membantu tubuh membuang racun dan unsur berbahaya lain dari tubuh yang mungkin menyebabkan dehidrasi nantinya. Pilihlah waktu yang baik untuk latihan (dua sampai tiga jam setelah berbuka puasa dianjurkan) dan ikuti kelas cardio, tetapi cobalah untuk mengimbangi jumlah air yang hilang dengan minum air sebelum Anda tidur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *