Cegah Kanker Dengan Konsumsi Kacang

Kacang memiliki lebih banyak serat ketimbang jenis sayur lainnya. Mengkonsumsi 100 gram kacang menghasilkan sekitar 16 gram serta pangan. Peneliti di Jepang telah melakukan penelitian selama tujuh tahun. Lebih dari 43.000 orang dengan rentang usia 40-79 tahun yang memiliki tingkat kanker tinggi dan sedikit makan serat.

Hasilnya semakin banyak serat dari kacang yang mereka konsumsi, semakin rendah resiko kanker usus besar yang mereka peroleh.

Penelitian lain menunjukkan bahwa serat dalam kacang seperti garbanzo dapat menyerap karsinogen dari tubuh Anda. Saat Anda mengonsumsi lebih sedikit karsinogen, semakin sedikit kerusakan yang terjadi pada sel, jaringan, dan organ lainnya. Selain itu, kacang dapat menurunkan risiko kanker dalam jangka panjang.

Kacang mengandung phytochemical, yang secara alami melawan kanker dan radikal bebas, yang merusak sel dan jaringan melalui oksidasi. Phytochemical mampu menetralkan radikal bebas sebelum mereka merusak.

Bagaimana? Masih ragu untuk tidak konsumsi kacang? Dengan ragam manfaatnya untuk mencegah kanker, seharusnya kacang sudah jadi salah satu pilihan makanan yang Anda konsumsi setiap harinya ya reps mania!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.