Gagal Hilangkan Lemak, Ini Sebabnya


Jika Anda berlatih untuk menghilangan lemak, Anda tidak sendirian. menghilangkan lemak adalah salah satu topik yang paling banyak dibahas di industri kebugaran dan di antara anggota gym.

Jika Anda bertanya kepada setengah orang di gym apa tujuan pelatihan mereka atau apa yang ingin mereka capai dengan pergi ke gym, setengahnya akan mengatakan menghilangkan lemak.

Namun, Berapa banyak dari orang-orang ini yang benar-benar mencapai tujuan mereka? Sebagian besar tidak pernah mencapai tujuan mereka memiliki sixpack. Mengapa? Berikut adalah beberapa alasan umum mengapa orang gagal.

Diet Mulai Besok

Alasan yang selalu digunakan setiap orang jika hendak diet adalah “Diet mulai besok” namun kenyataannya tidak. Jika sampai saat ini Anda masih gemuk, semua itu berasal dari factor nutrisi.
Luangkan waktu untuk belajar tentang nutrisi yang tepat. Bagi mereka yang sudah memiliki gambaran tentang nutrisi yang tepat namun masih gagal, alasan terbesar mengapa Anda gagal adalah karena Anda tidak menerapkan pengetahuan tentang nutrisi yang baik yang telah Anda pelajari. Jadi intinya adalah pelajari dan praktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kurang Konsistensi

Hasil akan datang setelah Anda membuat sebuah kemajuan hari demi hari untuk waktu yang lama, dan hal tersebut harus diukur dalam hitungan bulan, atau bahkan bertahun-tahun tergantung kapan Anda memulai, bukan berminggu-minggu. Mendapatkan tubuh yang kekar dan kering adalah proses dan Anda harus konsisten. Fokus pada latihan di gym hari demi hari dalam jangka panjang.

Kurang Progresi

Alasan besar lain mengapa orang gagal mendapatkan hasil adalah karena mereka gagal untuk mengembangkan metode pelatihan dan gizi, setelah mengalami plateau atau stagnansi. Sama halnya dengan latihan, sangat umum bagi orang untuk merasa nyaman dengan program latihan tertentu (tidak masalah jika ada perkembangan yang masuk dalam program itu) namun ada baiknya jika melakukan progresif overload saat melakukan latihan.

Jangan terjebak melakukan latihan dan pola makan dengan cara yang sama atau Anda akan kehilangan momentum dalam usaha Anda untuk mendapatkan tubuh “ripped”. Pastikan bahwa latihan dan nutrisi Anda berubah seiring perubahan berat dan kekuatan Anda! Progresi dan konsistensi adalah kuncinya.

One thought on “Gagal Hilangkan Lemak, Ini Sebabnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *