Hal-Hal Yang Jarang Diketahui Soal Membentuk Perut Six-pack

Selain otot biceps yang besar dan otot dada yang tebal, perut six-pack adalah tujuan orang-orang datang ke gym. Selain karena tubuh terlihat lebih ideal, six-pack adalah lambang kesuksesan dari jerih payah yang Anda lakukan.

fexofenadine side effects weight gain

gilead harvoni price

megalis macleods pharmaceuticals

buy estradiol cypionate injection

fluticasone propionate nasal spray safe while breastfeeding

Semua orang tahu untuk mendapatkan perut yang six-pack perlu latihan dan diet yang tepat. Namun masih ada beberapa hal yang nampaknya jarang diketahui oleh banyak orang perihal membentuk perut yang six-pack

Berikut 7 hal yang jarang diketahui soal membentuk perut six-pack.

Waktu ideal melatih otot perut

Banyak yang mengatakan bahwa untuk mendapatkan perut yang six-pack, Anda harus melatih otot perut setiap hari. Tentu saja hal tersebut salah. Seperti kelompok otot lainnya, otot perut juga membutuhkan recovery setelah mengalami perobekan akibat latihan beban. Melatihnya setiap hari hanya akan menghambat pemulihan dan akhirnya otot perut tidak kunjung terbentuk. 

Selain itu, secara tidak langsung otot perut juga terlibat dalam beberapa gerakan yang melatih kelompok otot lain, seperti gerakan deadlift, squat, dan beberapa latihan keseimbangan lainnya. Idealnya otot perut dilatih secara langsung sebanyak 2 kali dalam seminggu. Pastikan gerakan tersebut mengena pada spina erectus dan otot serratus, karena punggung bawah juga merupakan bagian tubuh yang penting.

virtussin ac syrup vs promethazine

cost of wellbutrin generic

can prilosec cause heartburn

spironolactone and hypothyroidism

bactroban 2% cream 30gm tube

Latihan perut tidak akan menghilangkan lemak di perut

Orang-orang datang ke gym dan melakukan gerakan latihan perut dengan harapan setelahnya lemak perut akan menghilang. Tentu saja hal tersebut tidak benar, karena ketika Anda melakukan gerakan latihan, tubuh akan membakar lemak dari keseluruhan bagian tubuh, bukan hanya disatu bagian tubuh saja. Melatih perut memang sangat baik untuk kekuatan fungsional tubuh dan memperbaiki postur. Namun bukan berarti latihan perut dapat mengecilkan bagian pinggang Anda.

Otot perut dapat terlihat ketika presentase lemak tubuh Anda hanya 10%

Seberapa keras dan seringnya Anda berlatih, Anda tidak akan melihat hasil kerja keras Anda jika bagian perut Anda masih ditutupi lemak viseral, yakni lemak seperti gel yang tidak terlihat dan disimpan di organ perut Anda. Seberapa kering tubuh Anda untuk bisa melihat otot perut, tergantung pada derajat tertentu dan fisiologis genetika.

Penyaluran emak tubuh setiap orang berbeda. Bila presentase lemak Anda dan teman Anda sama, bukan berarti abs Anda akan sebanyak teman Anda. Secara umum six-pack Anda akan terlihat jika presentase lemak tubuh Anda hanya 10%.

duphaston tablets for missed periods

voltaren gel patient reviews

aldactone for weight loss

sildenafil ultra

bactroban 2% cream 15gm conversion

Perut six-pack berarti kebugaran fungsional tubuh

Memiliki tubuh yang ramping dan perut six-pack memang identik dengan kesehatan, karena tentu orang tersebut sangat berdedikasi pada diet dan tempat kebugaran. Namun ada pula yang meraih six-pack melalui kombinasi rendah kalori dan terlalu banyak kardio.

Six-pack adalah kombinasi dari dua hal, yakni otot perut yang kuat dan lemak tubuh yang rendah. Tipsnya adalah menemukan keseimbangan yang sehat antara keduanya. Jadi tujuan Anda membentuk perut six-pack adalah kebugaran fungsional tubuh, bukan perut yang dipahat. Jika Anda berhasil mendapat yang pertama, Anda juga akan mendapatkan yang kedua.

Siapapun bisa memiliki perut yang six-pack

Setiap orang dilahirkan dengan perut yang rata. Namun karena pola hidup yang tidak sehat dan kurangnya olahraga, tentu otot perut akan tertutup lapisan lemak. Sebenarnya siapapun yang secara konsisten mau bekerja keras untuk latihan dan makan bersih dapat memiliki otot perut yang six-pack. Namun beberapa orang ada yang memiliki otot perut hanya four-pack, eight-pack, ten-pack. Semuanya itu terbentuk berdasarkan genetik.

francis urso

plan b club barcelona

are nexium and prilosec the same thing

how quickly does risperidone work

advil pm benadryl

Melakukan latihan perut tidak membuat pinggang Anda lebih kecil

Jika bagian pinggang Anda tertutup lemak, latihan perut dan makan yang bersih dapat membuat pinggang Anda lebih kecil (karena lemaknya terbakar). Namun ketika Anda sudah memiliki sedikit lemak, pinggang Anda tidak akan mengecil, sebaliknya mungkin malah membesar.

Seperti kelompok otot lainnya, jika dilatih dengan beban, otot perut akan menjadi lebih besar dan kuat. Hal ini tentunya akan membuat pinggang Anda terlihat tebal (besar) oleh definisi otot yang ada terutama jika Anda melatih perut bagian samping.

Memakai korset tidak membuat perut Anda kecil

Jika Anda berpikir memakai korset dapat membuat perut Anda lebih kecil, tentu Anda salah. Korset hanyalah aksesoris, bukan benda ajaib yang seketika dapat membentuk tubuh Anda. Mungkin saat memakainya Anda akan terlihat langsing, tapi hanya saat memakainya saja. Untuk itu Anda tetap harus diet dan berlatih.

fusibact fusidic acid

viagra canada order

does ciprofloxacin cover enterococcus

cymbalta coupon card lilly

amoxicillin pot clavulanate oral

Jika Anda mengandalkan korset yang mengecilkan perut, bukan latihan untuk menurunkan berat badan, Anda hanya akan mendapatkan otot yang lemah. (Ayu)

modafinil legal uk

is ranitidine zantac

periactin canada

dydrogesterone tablets ip

ic acyclovir 800 mg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.