Hilangkan Sel Kulit Mati Dengan Body Scrub

Perawatan wajah dan tubuh telah lama menjadi bagian dari layanan klinik, spa hingga salon kecantikan di seluruh penjuru dunia. Saat ini, facial scrub mungkin sudah menjadi bagian dari ritual kecantikan harian kita, namun ada perawatan jenis lain yang tak kalah pentingnya, bagi tubuh bahkan juga jiwa, yaitu body scrubbing. Jenis perawatan ini membantu menghilangkan sel kulit mati dan kotoran yang menghalangi kulit menerima nutrisi dari serum, lotions dan essential oil. Body scrubbing juga dapat memperlancar sirkulasi darah, hingga detoksifikasi.

Ditemui saat praktek di RS Dr. Suyoto Bintaro, dermatologist dr. Ruri Pamela, SpKK mengakui manfaat body scrubbing yang mampu membuat kulit lebih halus dan segar. “Tidak hanya wajah yang bisa mendapatkan manfaat scrubbing secara teratur, body scrubbing juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan penampilan kulit,” papar dr. Ruri Pamela, SpKK, (7/8).

Tanpa melakukan body scrubbing secara teratur, pori-pori kulit akan mudah tersumbat, sehingga menyulitkan pelembab masuk ke lapisan yang lebih dalam dan menciptakan penampakan yang kasar dan tidak menarik. Jadi untuk mendapatkan kulit yang sesehat dan sehalus mungkin, kuncinya adalah body scrubbing.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari body scrub, perlu diperhatikan juga cara mengaplikasikan body scrub tersebut, yakni dengan memberikan tekanan yang kuat saat melakukan luluran.

“Sebaiknya selalu menggosok ke atas, dan berkonsentrasi pada area yang sulit seperti siku, lutut, kaki, dan bagian belakang leher,” tutup dr. Ruri Pamela. (Fikry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *