Etika di Gym Selama Corona yang Perlu Anda Lakukan

Etika di gym saat pandemi Covid-19 tentu berbeda dengan hari-hari biasanya. Meskipun pandemi ini menyebabkan beberapa tempat kebugaran di seluruh dunia harus tutup, namun di Indonesia sendiri masih ada beberapa sasana kebugaran yang tetap buka.

Nah bagi Anda yang ingin tetap berangkat ke gym, Kami sarankan untuk melakukan beberapa hal berikut ini:

Bersihkan Alat Sebelum dan Sesudah Latihan

Pada saat ini, Kami tidak perlu menjelaskan mengapa Anda harus melakukan ini. Tidak peduli seberapa sehat Anda atau tak terkalahkannya Anda, Namun virus COVID-19 yang satu ini sangat menular. Jadi, bawa handuk, gunakan botol semprotan, dan bersihkan semua yang Anda sentuh atau akan disentuh.

Untuk saat ini Anda harus melakukan pekerjaan ekstra tersebut jika ingin tetap latihan di gym. Jika Anda tidak mau melakukan pekerjaan ekstra tersebut, maka jangan pergi ke gym dan silahkan berolahraga di rumah.

Bawalah Peralatan Gym Sendiri

Hal lain yang perlu Anda perhatikan untuk menghindari pandemi ini adalah dengan membawa peralatan gym sendiri. Tentu dengan membawa Peralatan gym sendiri Anda dapat membatasi kontak secara langsung dengan alat-alat yang ada di gym. Sehingga penyebaran virus dapat diminimalisir.

Nah berikut ini adalah alat-alat yang dapat Anda bawa saat hendak pergi ke tempat gym:

POWER STRAP : Alat ini biasa digunakan sebagai pengganti sarung tangan gym. Fungsinya adalah sebagai penopang Grip (pegangan tangan) saat hendak melakukan angkat beban ataupun exercise lainnya.

Power strap dapat digunakan untuk memperkuat genggaman tangan pada Dumbell atau Barbell agar pegangan tidak slip dan mampu memindahkan beban sementara, sehingga memberikan waktu istirahat saat jari-jari tangan sudah mulai lemas ketika mengangkat beban berat.

GRIP & STRAP : Alat ini adalah kombinari antara sarung tangan gym dan power strap. Fungsinya selain untuk menghindari kapalan pada telapak tangan, juga membantu Anda untuk mengangkat beban lebih berat.

Jangan Lakukan Superset atau Giat Set

Melakukan superset pull down dan row? Maaf tidak untuk saat ini. Anda tentunya tidak ingin menghabiskan waktu di gym hanya untuk membersihkan alat-alat saja kan? Saran Kami adalah selesaikan satu variasi latihan kemudian beralih ke variasi lainnya.

Memegang banyak alat dalam waktu bersamaan memungkinkan kita terkena virus tanpa kita sadari, jadi tetap berhati-hati ya Reps Mania!

Lakukan Latihan Di Rumah

Opsi terakhir ini bisa jadi pilihan terakhir jika hal di atas cukup memberatkan. Anda tetap bisa berolahraga meski hanya dilakukan di rumah. Jika Anda tidak mempunyai dumbbell atau barbell, Anda bisa menggunakan bobot tubuh sendiri sebagai pengganti keduanya.

Reps Mania tidak usah khawatir harus melakukan olahraga apa saat di rumah. Anda bisa lakukan beberapa gerakan latihan sederhana selama 15 menit. Selamat mencoba!

(Abul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *