Ini Dia Hal Yang Perlu diperhatikan saat Superset

Selain untuk menghemat waktu di gym, program latihan superset dapat jadi pilihan menghilangkan kebosanan saat melakukan program latihan yang itu-itu saja. Namun, saat melakukan program latihan ini Reps Mania perlu memperhatikan hal hal yang kadang dilupakan para pelaku fitness.

“Yang perlu diperhatikan saat melakukan superset adalah feeling-nya, rasa di target ototnya. Saya selalu mengutamakan mind muscle connection. Jadi tidak ada gunanya angkat berat-berat dengan beban super heavy tapi akhirnya tidak mendapatkan hasil dari beban yang kita angkat. prinsip saya angkat beban 100kg beban 100kg harus berasa dengan otot yang dilatih,” kata Heintje Pojoh, Atlet Scitec Nutrition Internasional kepada reps-id.com, di Rai Fitness, Senopati.

Lebih lanjut Heintje mengingatkan bahwa seorang bodybuildres berbeda dengan powerlifter dari segi latihan. Seorang bodybuilders harus bisa merasakan otot yang sedang dilatih saat latihan.

“Kita bodybuilders bukan powerlifter, powerlifter semakin angkatannya berat, dia tidak perlu merasakan di ototnya. Tapi dia membutuhkan power yang semakin tinggi, semakin kuat, semakin menguntungkan bagi powerlifter. Tapi kalau bodybuilders, mulai dari beban paling ringan harus bisa merasakan target otot yang sedang dilatih,” tutup Heintje.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *