Jauhi Makanan Ini Saat Diet

Anda sedang melakukan diet, sebaiknya jauhi makanan ini sebelum Anda berpikir untuk mengkonsumsinya. Seringkali Kita salah duga akan sesuatu makanan. Kita berpikir makanan tersebut sehat nyatanya tidak.

Saat diet sebaiknya Anda membiasakan untuk membaca label suatu makanan sebelum membelinya. Hal tersebut guna untuk melacak kandungan kalori yang terdapat di dalamnya. Nah, berikut ini ada beberapa list makanan yang Kita kira sehat, nyatanya tidak.

Buah kering

Buah segar mengandung vitamin dan mineral, dan mengandung banyak serat larut dan tidak larut. Buah kering atau dehidrasi dapat mengandung tambahan gula dan belerang untuk memperpanjang umur simpannya. Terlebih lagi, menghilangkan kadar air dari buah dapat menyebabkan makan berlebihan.

“Dengan makan buah kering Anda bisa makan seluruh kotak dan mengonsumsi ribuan kalori dan tidak merasa kenyang karena kandungan air di dalam buah telah dihilangkan. Selain itu, Indeks GI dalam buah kering lebih tinggi daripada buah segar karena mengubah struktur fisik makanan,” terang Franci Cohen, CEO Fuel Fitness, New York.

Salad

Salad yang dibeli di toko dapat dengan cepat mengubah makanan sehat menjadi bom lemak ketika menambahkan saus di atasnya. Cohen mengatakan bahwa kandungan kalori pada saus yang disediakan hamper dua kali lipat dari kandungan salad itu sendiri. Jadi lihat terlebih dahulu kandungan kalori yang terdapat dalam saus tersebut terlebih dahulu.

Diet Soda

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh University of Houston menemukan bahwa label makanan dengan kata kunci seperti “kaya antioksidan” atau “bebas gluten” mengarahkan konsumen untuk percaya bahwa mereka mengonsumsi makanan yang lebih sehat daripada yang sebenarnya. Jadi ketika mengatakan “diet” pada label soda, pemanis buatan yang digunakan untuk meningkatkan rasa tidak lebih baik gula yang digantikannya.

“Selain fakta bahwa beberapa berbahaya dan telah terbukti menyebabkan kanker pada tikus percobaan, pemanis buatan 100 kali lebih manis daripada gula alami seperti fruktosa dan sukrosa,” kata Cohen. “Dan karena mereka begitu manis, tubuh mulai memproduksi insulin. Memotong sedikit gula tidak akan banyak merusak seseorang jika mereka umumnya sehat dan makan dengan baik. Tetapi gula palsu dapat menyebabkan tubuh Anda kelebihan produksi insulin,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.