Penyebab Perut Selalu Lapar

Oleh Fikry Hizbullah

Jika perut Anda mulai berteriak pada Anda  setelah  selesai makan, Anda mungkin membuat satu atau lebih dari kesalahan nutrisi yang umum ini!

Anda klik artikel ini karena Anda lapar, setiap waktu. Tidak lama selesai makan, perut Anda mulai meronta dan menggeram, membiarkan Anda tahu tegas bahwa Anda perlu banyak makanan. Ini mungkin membuat Anda bertanya-tanya apakah Anda memiliki semacam metabolisme superhero, atau jika Anda hanya tidak cukup makan dari makanan yang tepat pada waktu makan.

Kapan terakhir kali Anda makan? Jika itu tiga jam atau lebih yang lalu, Anda mungkin hanya untuk makan berikutnya. Tetapi jika Anda makan satu jam yang lalu dan perut Anda sudah mulai mengeluh, itu mungkin waktu untuk melihat apa yang Anda makan sebelumnya. Cobalah tiga tips ini untuk menjaga perut Anda merasa kenyang dan bahagia!

Tidak Minum Cukup Air

Tubuh membutuhkan banyak cairan setiap harinya untuk mengoptimalkan kinerja kognitif dan fisik. Rata-rata wanita harus minum minimal 96 ons cairan sehari (sekitar 12 cangkir), sedangkan pria membutuhkan setidaknya 125 ons (sekitar 16 cangkir atau 1 galon).

Untuk setiap 15 menit Anda bekerja, Anda harus minum lain 5-8 ons cairan. Itu berarti jika Anda latihan selama 60 menit, Anda perlu untuk mendapatkan 20-32 ons cairan. Salah satu cara termudah untuk minum cukup air adalah dengan membawa botol air.

Air dapat melakukan banyak hal untuk membantu Anda menangani rasa lapar. Yang terutama adalah  membantu menciptakan rasa kenyang. Ketika Anda mengonsumsi air (atau cairan), perut Anda mengembang, yang mengirimkan sinyal ke otak Anda bahwa perut Anda sudah penuh.

Jika rasa lapar Anda benar-benar di luar kendali, cobalah minum 12-16 ons air segera sebelum dan setelah makan untuk memastikan otak mendapatkan sinyal bahwa Anda penuh!

Tidak Makan Cukup Serat

Serat jadi salah satu bagian yang paling sering diabaikan dari diet kita. Memang, kebutuhan makro nutrisi harian manusia hanya karbohidrat, lemak, dan protein. Tapi tubuh manusia membutuhkan serat juga. Bahkan, asupan harian yang direkomendasikan untuk serat adalah 38 gram untuk pria dan 25 gram untuk wanita.

Sayangnya jumlah tersebut tidak sesuai dengan kenyataan, bahkan jauh dari kata cukup. Yang terjadi sekarang adalah rata-rata pria hanya konsumsi 18 gram dan wanita 15 gram serat.

Untuk  mendapatkan lebih banyak serat, Reps Mania cukup menukar karbohidrat putih (roti putih dan pasta, nasi putih, dan kentang putih) dengan karbohidrat coklat (roti gandum dan pasta, beras merah, dan gandum). Dengan itu Anda dapat meningkatkan serat sebanyak 4-5 gram per makan.

Tidak Makan Cukup Sayuran

Aku sedang berbicara tentang minimal tiga porsi (satu kepalan tangan adalah  satu porsi) dari sayuran hijau dan oranye terang, merah, atau sayuran kuning seperti wortel, bit, dan paprika setiap hari.sayur mayur menekan rasa lapar, karena terdapat sekitar 90 persen air dan kaya serat. Sayuran juga mengandung sangat sedikit kalori per gigitan, sehingga bisa melahap hampir semua yang Anda inginkan tanpa melanggar bank kalori.

Cara mendapatkan lebih banyak sayuran Anda bisa selipkan kebutuhan sayuran ke dalam smoothies, omelet dan sandwich. Atau hanya sekadar makan secara langsung. Carilah sayuran yang segar dan sedikit matang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *