Persaingan Sekolah Sepak Bola Usia Muda di Indonesia Semakin Kompetitif dengan Penyelenggaraan Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 2018/2019

Jakarta, 23 Oktober 2018 – NIVEA MEN, merek perawatan kulit pria ternama di dunia, menjadikan persaingan antar sekolah sepak bola (SSB) di Indonesia semakin sengit dan kompetitif dengan menggelar kompetisi Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 2018/2019 di Jakarta mulai 28 Oktober 2018 hingga pertengahan April 2019 mendatang. Diikuti oleh 20 SSB se-Jabodetabek dan Bandung, turnamen ini merupakan kesempatan besar bagi ratusan pemain U-17 untuk membuktikan diri pantas masuk ke dalam Tim Nasional Indonesia, berarti selangkah lebih dekat mewujudkan karier mereka sebagai pemain sepak bola profesional.

Antusiasme dan ambisi tersebut mengacu kepada kesuksesan Liga NIVEA MEN TopSkor U-16 pada Februari hingga Mei 2018 lalu, yang berhasil menemukan 17 pemain baru bagi Tim Nasional Indonesia U-16. Kontribusi para pemain baru tersebut signifikan terhadap prestasi tim nasional menjuarai AFF U-16 2018, menjadikan Indonesia juara untuk pertama kalinya dalam sejarah sejak kompetisi ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2002. Tim yang sama pun berjaya di puncak klasemen sebagai juara grup Piala AFC U-16, berhasil menembus babak perempat final, prestasi terbaik Indonesia sejak 1990.

Michael Suwito, Senior Brand Manager NIVEA MEN Face Care, Beiersdorf Indonesia, menjelaskan, “Rentetan prestasi gemilang tersebut memberi semangat bagi NIVEA MEN untuk memberi dukungan secara berkelanjutan kepada para pemain sepak bola usia muda mempersiapkan karier profesional mereka. Momentum prestasi mereka jangan sampai terputus. Maka lewat penyelenggaraan Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 2018/2019 selama beberapa bulan ke depan, NIVEA MEN akan mendampingi mereka mengejar prestasi lebih tinggi lagi. Teknik bertanding mereka terus diasah lewat 122 pertandingan liga yang kami rancang, sedangkan di luar lapangan kami jaga kepercayaan diri mereka dengan rangkaian produk- produk perawatan kulit, seperti deodoran dan sabun muka, karena kami percaya persiapan menyeluruh di dalam dan luar lapangan akan membantu mereka mencapai prestasi terbaik.”

“Bermain sepak bola di negara beriklim tropis seperti Indonesia cukup menantang karena harus berhadapan dengan terik matahari, tingkat polusi yang tinggi, debu dan tanah yang dapat menyebabkan masalah pada kulit. Dengan demikian, diperlukan produk yang tidak hanya terbukti efektif mengatasi masalah tetapi juga sekaligus merawat kulit pada saat bersamaan. Itulah peran NIVEA MEN. Bukan hanya bagi para pemain sepak bola saja, namun bagi seluruh pria muda di Indonesia.” lanjut Michael.

Fachry Husaini, Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, menyambut gembira diadakannya kompetisi pembinaan bibit-bibit baru di dunia sepak bola Indonesia. “Tidak ada jalan lain dalam mengembangkan sepak bola nasional selain melalui kompetisi yang berkelanjutan. Dengan diadakannya kompetisi seperti Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 ini, tugas saya sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-16 sangat terbantu, karena perkembangan teknik bertanding

Mereka dapat terus diuji. Liga ini juga memberi kesempatan bagi saya untuk memantau talenta-talenta baru yang belum terdeteksi di kompetisi-kompetisi sebelumnya. Saya sangat berterima kasih kepada NIVEA MEN dan TopSkor atas kepeduliannya dalam pengembangan bakat pesepak bola muda Indonesia,“ kata Fachry.

Raden Isnanta M.Pd, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Kemenpora, mengatakan, “Kompetisi merupakan kunci kemajuan Timnas Indonesia, karena merupakan wadah untuk mengasah kemampuan dan mempersiapkan karier profesional bibit-bibit baru pesepak bola Indonesia. Dengan prestasi gemilang yang ditunjukkan para pemain muda, seperti kemenangan Timnas Indonesia U-16 di AFF CUP 2018, Pemerintah Indonesia, melalui Kemenpora, pasti akan terus mendukung upaya-upaya pembinaan bibit-bibit sepak bola usia muda demi karier profesional mereka dan keberlanjutan sepak bola Indonesia di masa yang akan datang. Oleh karena itu kami mendukung penuh penyelenggaraan Liga NIVEA MEN TopSkor U-17.”

Dua pemain Tim Nasional Indonesia U-16, Rendy Juliansyah dan Andre Oktaviansyah, mengatakan, “Adanya kompetisi Liga U-16 yang sangat kompetitif benar-benar membantu kami mengasah teknik bermain di lapangan. Terasa sekali bedanya ketika berlatih dengan target untuk menjadi juara pada kompetisi liga bergengsi dibanding berlatih seperti biasa. Liga NIVEA MEN TopSkor U-16 benar-benar memicu kami untuk memberikan yang terbaik. Semangat yang sama membakar kami sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia di Piala AFF U-16 dan AFC U-16 kemarin, bersama pelatih dan teman-teman timnas. Kami juga sangat berterima kasih kepada NIVEA MEN yang mengajarkan pentingnya perawatan kulit demi mendukung penampilan kami baik di dalam maupun luar lapangan. Deodoran dan sabun muka NIVEA MEN selalu kami bawa di dalam tas bertanding.”

Darius Sinathrya, presenter program olahraga Indonesia dan anggota Selebritis Football Club (SFC), turut mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan Liga NIVEA MEN TopSkor U-17. “Kompetisi seperti Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 sangat diperlukan untuk menguji kemampuan para siswa SSB menghadapi kondisi pertandingan yang sebenarnya. Kepercayaan diri mereka pun akan semakin besar. Dengan adanya kompetisi seperti ini, maka peluang bagi para pemain berbakat untuk berkompetisi di jenjang yang lebih tinggi akan semakin terbuka. Secara tidak langsung, mereka juga menginspirasi teman-teman sebayanya untuk mengejar prestasi dan menghabiskan waktu dengan belajar dan bermain bola. Dua kegiatan yang sangat positif dilakukan oleh generasi muda kita. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita semua mendukung terlaksananya Liga U-17 ini.“

SFC akan memeriahkan seremoni pembukaan Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 pada hari Minggu, 28 Oktober 2018 mendatang, lewat pertandingan persahabatan dengan kesebelasan TopSkor Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.