Quest for a sixpack

six1

Sixpack lagi ? kami tidak bosan-bosannya menulis soal yang satu ini, karena anda-anda para pembaca juga tidak bosan-bosannya bertanya soal ini, walau sudah beberapa kali diberi penjelasan lewat berbagai artikel namun masih saja tetap banyak sekali pertanyaan masuk mengenai bagaimana mendapat perut rata bak papan cucian, jadi lewat artikel pendek ini kami berharap reps Mania bisa mendapatkan informasi yang benar dan efektif bagaimana membentuk perut sixpack dengan cepat.

Diet Ketat

Anda mesti paham bahwa perut sixpack hanya bisa didapat lewat 70% diet dan 30% latihan, jadi diet-diet-diet itu yang nomor 1 – luruskan dulu pengertian diet itu bukan berarti nggak makan, atau mengurangi makan, tapi diet berarti mengatur apa yang anda makan dan berapa sering anda makan – dengan kata lain anda harus mengikuti pola makan yang benar agar tercapai tujuan anda yaitu membentuk perut sixpack.

six3

Jadi anda ingin sixpack ?? anda HARUS BERDIET – alasannya simpel, dari dulu otot perut anda sudah ada ditempatnya dan bentuknya pun kurang lebih sudah sixpack, tapi masalahnya ketutupan lemak dan air jadi nggak terlihat, itu sebabnya perut sixpack hanya bisa didapat dengan diet ketat sebagai MENU UTAMA lalu latihan CRUNCH sebagai menu kedua.

Diet yang tepat adalah diet tinggi protein dan moderate carb, buru-buru ? anda bisa mencoba diet tinggi protein dan zero carb atau carb nol selama maksimal seminggu ,lalu diikuti loading carb sedikit demi sedikit sampai moderat, namun diet yang demikian mengandung resiko anda bisa kehilangan otot yang anda peroleh,kecuali dibantu dengan beberapa jenis suplemen anti katabolik. Lihat contoh menu berikut :

Diet A – dibarengi latihan beban minimum 3x seminggu+cardio 5x seminggu @30menit

  • Jam 07.00 : Roti Gandum + Putih telur rebus 8 butir + 1 butir multivitamin
  • Jam 10.00 : 1 pisang + 1 potong dada ayam rebus
  • Jam 13.00 : Nasi Merah + 2 potong dada ayam rebus + sayuran
  • Jam 16.00 : Juice Apel + Susu Whey Protein
  • Jam 19.00 : Brokoli Rebus + 6 butir putih telur rebus
  • Jam 21.30 : 6 butir suplemen asam amino / susu Whey Protein / Protein Casein + 1 butir Vit B-Complex.

six4

Diet B – dibarengi latihan sama dengan Diet A

Menu sama dengan diet A tapi coba anda lenyapkan karbohidratnya seperti roti, pisang, nasi merah, dll, dan kalikan 2 porsi proteinnya selama 1 MINGGU saja.lalu lanjutkan dengan menu Diet A dengan menambah karbohidrat sedikit dan mengurangi protein sedikit demi sedikit selama 1 minggu, setelah itu minggu berikutnya mestinya anda bisa mengikuti pola diet A terus sampai tujuan anda tercapai. Tambahkan suplemen L-Glutamine 2x sehari masing-masing 1 sendok teh penuh setiap hari, Diet A juga bagus sekali bila dibarengi Glutamine powder.

cara-latihan-gym-untuk-membentuk-otot-dada

Latihannya

Hmm, Crunch – itu saja , crunch yang benar, berbaring dilantai dua lutut ditekuk menapak lantai, tangan bersedakep didepan dada atau dibelakan telinga utk yang sudah lebih terlatih, jepit sebuah dumbel kecil di selangkangan anda, gerakan yang benar berusahalah menggigit dumbel tersebut, gerakan ini setengan repetisi, dan ini yang benar, tahan dipuncak gerakan rasakan kontraksi perut maksimal sebelum kembali keposisi semula, saat kembali keposisi awal jangan dilepas begitu saja, tapi tetap tahan kontraksi otot perut – kunci utama latihan perut adalah fokus pada kontraksi. Lakukan sebanyak yang anda mampu sebanyak 3 set dengan istirahat seminim mungkin antar set, anda bisa memegang plat barbell didada atau dibelakang kepala untuk menambah resistan jika anda bisa melakukan lebih dari 12 repetisi dengan mudah.  Situp 1000x ,itu tidak perlu, dan kalau anda kuat 1000x belum tentu anda crunch dengan benar!

Latihan lain seperti side twist atau oblique crunch boleh anda lakukan tanpa perlu menggunakan beban, anda ingin pinggang anda tetap ramping bukan? jadi tidak perlu menggunakan beban agar otot pinggang tidak menebal dan nampak bulky. Leg raises atau hanging leg raises boleh anda lakukan juga utk melatih otot perut bawah.

Selain itu jangan lupa melatih otot tubuh lain, INGAT! Dengan pertambahan masa otot dimanapun di tubuh anda,berarti kalori yang dibakar meningkat, berarti makin banyak lemak terbakar makin cepat sixpack anda terlihat! Jadi tetap yang terbaik adalah KOMBINASI dari LATIHAN BEBAN DAN CARDIO/AEROBIK. Latih otot perut anda 2 – 3x seminggu saja, otot perut juga perlu rekuperasi jadi tidak bagus anda hantam tiap hari.

fitness-fridays-get-six-pack-abs-while-driving-regos-life-1

Kunci Sukses

Singkat saja: jadikan gaya hidup sehat bagian dari hidup anda, maka dijamin sixpack menjadi milik anda – artinya makan sehat, latihan, istirahat yang baik benar dan cukup pasti anda berhasil – pindahkan kebugaran tubuh menjadi prioritas yang lebih diatas dibanding urusan anda yang lain, anda pasti bisa, selama ini anda Cuma tidak merasa olahraga itu penting – betul kan? kalo anda prioritaskan pasti anda punya waktu setengah jam sehari minimum ,itu saja sudah cukup – ada kemauan pasti ada jalan. Selamat berlatih dan berdiet. (Brahmantio Prayogo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *