Resolusi Kekar di Tahun 2018

Ingin membuat tahun 2018 jadi tahun yang paling sehat dan paling kekar dari versi tubuh Anda?

Ini adalah saatnya untuk merubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat. Lupakan sudah makanan-makanan tidak sehat yang Anda makan saat tahun baru. Sekarang merupakan waktu yang tepat untuk mengkontrol pola makan dan latihan. Berikut ini ada beberapa saran yang dapat Anda lakukan.

Hindari Makanan Olahan

Saran Kami sebaiknya Anda hindari makanan-makanan olahan seperti roti, mie instant dam junk food. Karena makanan olahan memiliki kandungan gizi yang buruk dan minyak yang berlimpah tentunya.

Ada terlalu banyak masalah kesehatan terkait dengan makanan olahan, seperti masalah insulin, peningkatan nafsu makan, obesitas, dan penyakit jantung.

Latihan Kekuatan Sedikitnya Tiga Kali Per Minggu

Untuk membangun kekuatan tubuh secara menyeluruh, minimal Anda haru melakukan angkat beban sebanyak tiga hari dalam semingu. Fokuslah pada angkat berat seperti squat, deadlift, lunges, pushes, rows, overhead press dan pull up. Gerakan gerakan compound tersebut dapat meningkatkan produksi hormone testoteron yang dapat membangun lebih banyak otot dan membantu melelehkan lemak di dalam tubuh.

Gunakan Progresif Overload

Progresif Overload adalah proses dari satu variabel pelatihan yang terus berubah, seperti jumlah berat yang diangkat, atau jumlah volume latihan. Setiap kali Anda melakukan latihan, tubuh Anda mengkompensasi dan menjadi sedikit lebih kuat – itulah kesempatan Anda untuk menempatkan tubuh pada intensitas yang lebih tinggi. Contohnya Anda bisa menambahkan berat angkatan di setiap set.

Lakukan HIIT Seminggu Sekali

Latihan beban dapat membangun otot di tubuh Anda sedangkan latihan interval dapat melelehkan lapisan lemak yang menutupi otot-otot tersebut. Untuk tetap “kering” sepanjang tahun, tambahkan setidaknya satu hari latihan interval per minggu. Naiklah di atas treadmill, stationary rower, elips, atau spin bike dan lakukanlah 10-15 putaran dengan 30 detik on dan 30 detik off.

Keuntungan yang diambil dari latihan HIIT: pertama, latihan inimeningkatkan metabolisme dan menciptakan pembakaran lemak yang sangat besar. Kedua, meningkatkan VO2 Max sehingga Anda dapat berolahraga lebih keras dan lebih lama selama latihan. Ketiga, menurut penelitian tahun 2014, HIIT dapat membakar lebih banyak kalori per menit dibandingkan dengan cardio aerobik.

Tidur Tujuh Jam Setiap Malam

Tidak boleh ada negosiasi dalam waktu tidur. Menurut Wall Street Journal tahun 2014 jumlah waktu tidur yang optimal adalah tujuh jama bukan delapan jam. Tidur yang cukup dapat menghasilkan hormon pertumbuhan dan testosteron, serta memulihkan otot.

Untuk menjalani hidup sehat, maksimalkan pertumbuhan otot, dan jaga agar lemak tubuh tetap rendah, Anda harus tidur nyenyak selama tujuh jam setiap malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.