Ssst, Ini Dia Tanda Perempuan Suka Terhadap Pria

Keramahan perempuan tak melulu diartikan sebagai ‘sinyal’ dia suka dengan teman prianya, karena pada dasarnya perempuan dibesarkan untuk ramah, menurut pakar hubungan Bree Maresca Kamer.

Perempuan tidak diajarkan bagaimana keluar dari situasi yang tidak nyaman, sehingga akan berusaha bersikap baik.

Di sisi lain, sikap seperti itu bisa menjadi bumerang saat seorang perempuan benar-benar tertarik pada seorang pria.

“Seringkali perempuan berpikir sudah memberikan sinyal yang jelas, dan jika pria tidak merespons, maka dianggap sebagai penolakan,” kata Maresca-Kamer.

Padahal, ini disebabkan karena kedua pihak tidak sadar dengan maksud di balik sikap itu.

Untuk lebih jelas, berikut tanda-tanda saat perempuan mulai tertarik dengan pria yang baru dikenalnya di sebuah acara atau kafe.

Merapikan penampilan

Seorang wanita yang berada dekat dengan orang yang disukainya tentu ingin terlihat menarik.

Itu sebabnya mereka akan berusaha merapikan penampilannya, misalnya memperbaiki kerapihan blusnya, rambutnya atau menyesuaikan postur tubuhnya.

Pujilah usahanya, dan jika kamu membuat pipinya memerah, itu bisa pertanda lebih baik.

Perhatikan gerakan kaki

“Jika dia duduk dengan kaki disilangkan dan kaki atasnya sedikit berayun, atau jika kakinya mengarah kepada pria, artinya dia tertarik,” kata Maresca-Kramer. Untuk menyambutnya, tiru postur tubuh mereka dengan mengarahkan pinggul ke arah si dia.

Pupilnya membesar

“Ketika seseorang mengalami rangsangan emosional atau seksual, pupil mereka menjadi sepuluh kali lebih besar,” ungkap Jena Pincott, penulis Do Gentlemen Really Prefer Blondes: The Science Behind Love, Sex, and Attraction. Tindakan tak sadar ini adalah tanda ketertarikan yang pasti. “Menariknya, perempuan yang lebih memilih ‘bad boy’ memiliki preferensi untuk pria dengan pupil besar juga,” tambah Pincott.

Gaya Bahasanya Cocok

Jika seorang perempuan mengulangi frasa kamu atau menggunakan kata-kata yang mirip dengan frasa kamu, artinya dia tengah menggoda. “Dalam sebuah penelitian, pasangan yang gaya bicaranya sinkron kemungkinan menginginkan kencan kedua,” kata Pincott. Untuk meningkatkan kesempatan kamu bertemu dengannya lagi, ulangi salah satu frasa khasnya saat sedang ngobrol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.