Turun 5-7 kg dalam 13 hari dengan diet mayo

portrait of young woman with green apple and tape measure

Anda memiliki kelebihan berat badan? Sudah mencoba berbagai cara untuk menurunkannya, namun tidak berhasil? Tidak ada salahnya mencoba metode diet yang satu ini. Diet ini disebut diet Mayo. Berasal dari Mayo Clinic di Amerika yang merancang diet dengan kombinasi makanan yang bergizi seimbang dan diterapkan selama 13 hari. Diet mayo berprinsip tinggi protein, rendah kalori hingga rendah karbohidrat. Berikut ulasan selengkapnya.

Diet mayo sudah mulai masuk ke Indonesia dan diterapkan oleh beberapa kalangan aktris. Terbukti diet ini memang dapat menurunkan berat badan sebanyak 5-7 kg per-13 hari. Namun, itu semua terjadi apabila sipengguna diet disiplin menerapkan pola makan sesuai dengan yang telah ditentukan. Ditambah lagi jika didukung dengan olahraga yang teratur, pastinya hasil diet ini lebih maksimal.

Menu makan diet mayo

IMG_4853

Selama menjalani diet mayo, pengguna diet harus minum air putih sebanyak 2 liter atau 8 gelas perhari. Namun, mengkonsumsinya tidak dalam bentuk air es. Hal ini akan menimbulkan efek seringnya buang air kecil karena banyaknya asupan air.

Didalam diet ini pengguna diperbolehkan memakan apa saja, namun tanpa menambah garam sebagai perasa. Pengguna juga dianjurkan untuk makan sayur-sayuran. Terutama selada mentah karena selada merupakan sayuran yang rendah kalori juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan membuat kenyang lebih lama.

Menu Diet Mayo

Hari Pagi Siang Sore
1 8 1 cangkir kopi tubruk/teh + 1 sendok gula 2 telur rebus matang + 1 ikat bayam + tomat 1,5 ons bistik goreng/rebus + Selada yang ditaburi jeruk citrun
2 9 1 cangkir kopi tubruk/teh + 1 sendok gula 1,5 ons bistik goreng/rebus + selada + 1 buah segar (Pear) 2,5 ons ayam kukus + 1 buah pisang
3 10 1 cangkir kopi tubruk/teh + 1 sendok gula 2 telur rebus matang + 1 ikat bayam + tomat + pear 2,5 ons ayam kukus + selada yang ditaburi jeruk citrun
4 11 1 cangkir kopi tubruk/teh + 1 sendok gula + 1 iris roti bakar Telur rebus + wortel rebus sebentar + keju trim 20 gr 1 mangkok penuh pepaya + citrun + 1 gelas susu nonfat
5 12 1 wortel besar mentah diparut kasar dan ditaburi jeruk citrun 2,5 ons ayam kukus dengan sedikit saus mentega yang tidak asin 2,5 ons bistik goreng/rebus + selada + bayam
6 13 1 cangkir kopi tubruk/teh + 1 sendok gula + 1 iris roti bakar 2,5 ons ayam kukus + selada ditaburi jeruk citrun 2 telur rebus + wortel besar parut mentah ditaburi citrun
7 1 cangkir kopi tubruk/teh tanpa gula 2.5 ons bistik goreng + 1 buah segar (pear) 2 telur rebus matang + 2 buah pisang

Sumber: http://kesehatan.kompasiana.com

Selama 13 hari pengguna diet mayo harus menerapkan menu diatas. Namun, dihari ke-14, pengguna diperbolehkan makan seperti biasa namun dalam jumlah wajar dan tidak berlebihan. Bila selama diet pengguna diet melanggar salah satu prinsip diet, pengguna harus mengulang dari awal lagi. Karena meskipun berat badan dapat turun, kemungkinan untuk naik kembali akan lebih cepat bila melakukan penyimpangan pada menu pola makan yang sudah ditetapkan.

Diet mayo sudah terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan. Terbukti dari mereka yang sudah menganutnya dan berhasil menurunkan berat badannya. Masuknya diet mayo ke Indonesia memunculkan ide para penganutnya untuk membuka catering makanan dengan menu diet mayo seperti yang tertera diatas. Sehingga para pengguna diet mayo dapat melakukannya dengan mudah dengan jasa catering ini. (Ayu)

9 thoughts on “Turun 5-7 kg dalam 13 hari dengan diet mayo

  1. sis.. klo keju trim itu bolehnya keju apa ya??? karna saya cari diinet keju craft boleh ya?? tp keju ada kandungan garamnya kan sis??

  2. iya benar sekali. Jeruk citrun itu adalah jeruk lemon yang dipercaya dapat menurunkan berat badan dan melancarkan pencernaan, sehingga sangat baik dikonsumsi saat diet.

  3. kak mau brtanya nihh..
    1.misalkan porsi dalam diet d lakukan slah.. sbgai cntoh keju 20 gram ttp kt takarnya 60 gr..apakah mesti d ulangi dari awal..??
    2.apakah keju kraft cheddar bisa d konsumsi..??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *