Waspada Potensi Pemalsuan Tanggal Kadaluarsa Suplemen

Semakin marak pertandingan bodycontest di Indonesia tentu menjadi kail bagi para distributor suplemen dalam menjajakan dagangan mereka. Dengan hanya bermodalkan harga murah dan kandungan protein tinggi, tentu orang awam pun tersengat dibuatnya.

Sebagai atlet, tentu harus cerdas dalam memilih asupan suplemen. Mengapa demikian? Karena suplemen berdampak pada kualitas otot Anda. Apa yang terjadi jika suplemen yang Anda konsumsi ternyata sudah kadaluarsa? Atau suplemen tersebut ternyata oplosan terigu?

Berikut ini ada kutipan berita yang dilansir dari Indopos terkait kasus makanan kadaluarsa.

Tepat pada selasa 20 Maret 2018 lalu, Polres Jakarta Barat berhasil melakukan pengungkapan kasus makanan kadaluarsa dengan mengamankan ribuan produk makanan kadaluarsa dan mengamankan tiga orang tersangka.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu menjelaskan, makanan kadaluwarsa itu rencananya hendak dijual kembali kepada konsumen setelah label kadaluwarsanya diganti. Caranya,┬ápelaku mengubah atau menghapus tulisan digital ‘expired’ dengan cairan M3 dan kain lap. Lalu menggunakan alat sablon memasang label baru menggunakan alat sablon agar terlihat seperti barang baru. Setelah itu, barang tersebut langsung dipasarkan ke beberapa daerah.

Berita di atas memang tidak satu pun menyinggung produk suplemen, namun tentu ada kemungkinan hal di atas akan terjadi jika tidak waspada. Lalu bagaimana cara mencari suplemen berkualitas? Gampang. Sebaiknya Reps Mania mencari distributor-distributor resmi yang memang menjual suplemen. selain itu, carilah suplemen yang memang sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk mengecek keabsahannya.

Bagaimana Reps mania? Sudah menjawab kekhawatiran kalian? Sekarang tinggal pilihan Anda mau suplemen berkualitas atau oplosan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *