10 langkah menurunkan lemak pada “keto diet”

 Young woman eating apple and carrying a weight scale over white background

  1. Konsultasikan dahulu dengan dokter Anda untuk memastikan bahwa metode Keto Diet adalah penurunan berat badan yang aman bagi pilihan Anda. ketogenic diet umumnya aman bagi orang yang sehat, dan Keto Diet memungkinkan tidak cocok bagi semua orang. Karena pada Keto Diet dapat menaruh dampak yang besar bagi beberapa individu dengan resiko yang lebih besar yaitu dapat mengakibatkan kekurangan vitamin, gagal ginjal, batu ginjal dan osteoporosis. Untuk itu konsultasikan terlebih dahulu pada dokter Anda jika Keto Diet merupakan diet yang tepat bagi Anda.
  2. Mengapa memilih Keto Diet, banyak program diet yang tersedia, seperti atkins dan South Beach diet. Telitilah terlebih dahulu mengenai ketogenic diet mungkin dengan online pada klinik-klinik ternama atau Anda dapat membacanya pada buku-buku diperpustakaan atau berbicara dengan seorang dokter atau ahli gizi. Mintalag dokter Anda untuk merekomendasikan Keto Diet dan mencari tahu mengapa rekomendasinya adalah yang terbaik daripada rencana keto lain.ketogenicdietasm
  3. Carilah saran dari ahli gizi yang lebih berpengetahuan mengenai Keto Diet, untuk membantu Anda merencanakan asupan makan yang akan dikonsumsi. Saran ahli akan membantu Anda mendapatkan jumlah benar gizi melalui diet Anda dan memberi Anda ide untuk variasi makanan guna manghindari kebosanan.
  4. Pilihlah kualitas makanan yang baik seperti daging, karena pada Keto Diet memungkinkan Anda untuk mengkonsumsi daging dalam jumlah yang basar. Sehingga kualitas daging segar, hormon-free, sedikit lemak, dan tidak berbau sangatlah dianjurkan. Memilih berbagai varian daging dari daging ikan. Makan ikan jika memungkinkan karena pada ikan terdapat kandungan omega-3 yang tinggi.
  5. Membatasi konsumsi karbihidrat. Kebanyakan diet ketogenik memanfaatkan kombinasi karbohidrat penghapusan dan rencana mengkonsumsi karbohidrat rendah. Seringkali, Anda mendorong ketosis dengan menghilangkan semua karbohidrat selama dua minggu dan kemudian perlahan-lahan mengkonsumsinya kembali dengan jumlah karbohidrat terbatas ke dalam diet Anda.Keto-Diet
  6. Menghilangkan gula dari diet Anda. bahkan sejumlah kecil gula dapat menyakinkan tubuh Anda untuk membakar glukosa untuk energi, bukan lemak. Gula maksimum dihindari untuk penurunan berat badan.
  7. Minumlah banyak air putih untuk mendorong penurunan berat badan. Air membantu metabolisme tubuh untuk membakar lebih banyak kalori dan membantu mencegah sembelit.
  8. Konsumsilah suplemen vitamin karena rendah karbohidrat dan protein tinggi merupakan fokus diet Anda yang dapat menghalangi tubuh Anda dari vitamin esensial tertentu. Dapatkan multivitamin dan suplemen untuk kalsium dan b kompleks untuk menyeimbangkan asupan gizi.
  9. Berolahraga secara teratur. Anda akan kehilangan lemak lebih cepat pada Keto Diet jika Anda berolahraga. Berjalan mengelilingi blok, naik sepeda, joging di taman atau bekerja diatas elips. Jadwalkan beberapa bentuk latihan ke rutinitas harian Anda untuk menjaga jantung sehat dan menurunkan berat badan.
  10. Cukup tidur, Anda mungkin merasa lebih lemah selama tahap-tahap awal ketosis. Tidur 7-8 jam semalam untuk energi maksimum. Istirahat yang cukup juga akan membantu upaya penurunan berat badan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *