3 hal yang dapat mengontrol rasa lapar selama diet

hunger

Diet Anda tidak berhasil lantaran Anda cepat merasa lapar? Banyak orang yang memilih untuk menggagalkan diet lantaran tidak kuat menahan lapar terlalu lama. Hal ini terjadi lantaran terbiasa mengkonsumsi makanan dalam jumlah banyak dan sering. Sehingga ketika mulai diet, rasa lapar yang timbul benar-benar besar dan tidak terkontrol.

Kembali ke pribadi masing-masing bahwa keberhasilan diet tergantung pada diri Anda sendiri. Seberapa besar motivasi Anda untuk menghilangkan bobot yang berlebih dengan melakukan gaya hidup sehat seperti berolahraga dan makan makanan yang bergizi. Namun bukan berarti karena Anda tidak tahan dengan rasa lapar, Anda tidak bisa menurunkan berat badan Anda. Ada beberapa solusi yang dapat Anda lakukan untuk mengontrol rasa lapar Anda, yaitu:

Mengkonsumsi protein lebih banyak

Protein-Recipes

Mengkonsumsi protein saat diet seperti telur, daging, ayam dan juga ikan dapat menekan rasa lapar selama seharian. Selain itu mengkonsumsi makanan berprotein terutama telur dapat mengendalikan rasa lapar Anda dibandingkan dengan mengkonsumsi karbohidrat seperti roti atau sereal. Untuk itu mengkonsumsi makanan berprotein selama diet sangat baik untuk membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung air

642x361-The_Watermelon_Diet_Fact_or_Fiction

Anda dapat mengelabuhi perut Anda dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung air seperti buah-buahan dan juga sayuran. Contohnya; melon, nanas, semangka, juga pear. Jika perut diibaratkan dengan wadah, maka ketika mengkonsumsi makanan tersebut, air yang terkandung didalamnya akan mengisi sisa ruang didalam perut sehingga perut akan cepat penuh. Selain itu serat yang terkandung dalam buah dan sayuran juga mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini dapat membuat Anda lebih mudah mengontrol rasa lapar.

Minum air putih sebelum makan

drink-more-water

Minum air putih bukan hanya berefek pada kesehatan tubuh, tetapi juga mendukung kesuksesan diet Anda dalam usaha menurunkan berat badan. Minum segelas air putih sebelum makan dapat membuat Anda mudah merasa kenyang dan mengurangi porsi makan Anda tanpa harus merasa lapar setelahnya. (Ayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *