4 Fakta Mengejutkan Ikan dalam Besarkan Massa Otot

 

Ketika kita berbicara makanan “terbaik” untuk binaraga, ayam dan daging menjadi list paling teratas dari daftar menu. Ikan tidak begitu dianggap sebagai jenis daging lainnya. Tapi menurut kami makanan laut harus diimbangi, mengingat tidak hanya membantu membangun otot, tapi juga cara yang bagus untuk melindungi kesehatan Anda juga. Berikut kulasannya dari flexonline:

Ikan bebas lemak

Bila Anda sedang diet untuk menumpahkan lemak pada tubuh, Anda harus menyeimbangkan berbagai nutrisi dan mengurangi total kalori. Mengkonsumsi ikan sebagai makanan pokok bisa jadi satu solusinya. Ikan memiliki jumlah lemak yang lebih sedikit ketimbang ayam dan daging meski begitu Anda tetap mendapatkan jumlah protein yang sama namun dengan kalori yang lebih sedikit.

Ini akan memungkinkan Anda untuk menjaga karbohidrat pada tingkat asupan yang relatif moderat. Beralih ke ikan di tengah diet dapat menurunkan jumlah karbohidrat harian Anda.

Ikan mengandung lemak sehat

Ini sama sekali tidak mengherankan bahwa dari semua sumber makronutrisi; kalori, protein dan lemak, salah satu yang paling “menggemukkan” adalah lemak makanan karena lemak lebih efisien disimpan sebagai bodyfat daripada karbohidrat dan protein.

Tapi ada pengecualian: lemak sehat, seperti yang ditemukan pada ikan. Lemak sehat pada ikan Asam lemak omega-3 cenderung tidak disimpan sebagai lemak tubuh layaknya lemak dari sumber kaki ayam, daging sapi, kuning telur atau minyak nabati.

lemak ikan membantu menyalurkan karbohidrat ke otot, yang tidak hanya berkontribusi pada pertumbuhan melainkan dapat mencegah kerusakan pada otot.

Ikan mengandung kandungan mineral tinggi

Sebagian besar jenis ikan merupakan sumber baik selenium dan yodium, mineral yang mendukung tingkat metabolisme. Yodium memberi dampak besar bagi kelenjar tiroid untuk pembakaran kalori dan metabolisme. Jumlah iodium yang cukup membantu menjaga kelenjar itu tetap sehat. Kelenjar tiroid yang kuat juga berkontribusi pada sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat, yang sangat penting selama fase diet dan latihan keras.

Beberapa penelitian telah mengkritik selenium sebagai pendukung tiroid, namun kenyataannya adalah hal itu berkontribusi terhadap fungsi tiroid dan bahkan dapat meningkatkan kadar tiroid.

Ikan mudah dicerna

Satu masalah saat diet adalah bukan hanya lemak yang terbakar terkadang massa otot pun ikut jadi korbannya. Satu-satunya solusi adalah mengonsumsi lebih banyak protein selama diet penurunan berat badan.

banyaknya asupan protein yang masuk ke dalam tubuh, bagaimanapun, tubuh mungkin mengalami kesulitan mencerna itu. Disitulah ikan mengambil peran. Ikan memiliki tekstur lebih lembut ketimbang ayam dan daging sehingga memudahkan tubuh untuk mencernanya. Karena ikan tanpa lemak adalah protein yang sangat cepat dicerna, ini juga sangat bagus dikonsumsi sebelum dan sesudah latihan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *