4 Kebiasaan Yang Membantu Anda Menghilangkan Lemak

Kebanyakan orang merasa melakukan diet adalah hal yang sulit. Makanya mereka mengabaikan saja lemak yang bersarang ditubuh. Akibatnya selain bentuk tubuh yang tidak ideal, berat badan berlebihan, kesehatan pun juga bermasalah. Lantas bagaimana solusinya?

Anda harus melatih diri melakukan kebiasaan yang menurut Anda sepele, agar menjadi rutinitas sehari-hari. Jika rutin dilakukan, kebiasaan tersebut akan mengakar di diri Anda sehingga tidak perlu lagi merasa kesulitan diet.

Berikut 4 kebiasaan yang membantu Anda menghilangkan lemak:

Makan lebih banyak buah dan sayuran setiap hari

Salah satu cara untuk menghilangkan beberapa kilogram atau lebih adalah dengan mengkonsumsi lebih banyak sayuran dan buah-buahan. Buah dan sayur kaya akan serat yang sangat baik untuk tubuh Anda. Selain itu mereka juga mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, namun dengan kalori yang rendah.

Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya serat, metabolisme Anda akan meningkat. Selain itu makan makanan berserat juga membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga Anda bisa menghindari ngemil makanan yang tinggi kalori dan tidak sehat.

Lakukan latihan beban 3 kali seminggu

Kebanyakan orang melakukan latihan beban setiap hari, namun untuk tujuan menghilangkan lemak, Anda hanya perlu melakukannya 3 kali seminggu. Dengan berlatih 3 kali seminggu, tubuh akan memberi rangsangan untuk menghilangkan lemak sekaligus mempertahankan massa otot Anda. Semakin banyak massa otot, artinya tubuh Anda harus bekerja ekstra keras untuk menjaga fungsinya, dengan begitu tubuh akan lebih banyak membakar kalori. Bagi latihan menjadi 3 sesi dan lakukan pada hari yang tidak berturutan.

Lakukan kardio dihari Anda tidak melakukan latihan beban

Dihari Anda tidak melakukan latihan beban, lakukanlah olahraga kardio selama 30 menit. Anda bisa jogging sebelum beraktivitas, bersepeda, atau sekedar berlari di atas treadmill. Kuncinya agar Anda tidak terbebani oleh rutinitas olahraga, lakukan olahraga yang Anda sukai dan menyenangkan.

Konsumsi lebih banyak protein

Selain buah dan sayuran, konsumsi protein sangat baik bagi Anda yang ingin menjaga berat badan tetap ideal. Bukan berarti Anda tidak boleh mengkonsumsi karbohidrat. Mengkonsumsi protein sangat baik untuk mempertahankan otot, juga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Usahakan untuk tidak hanya mengandalkan satu jenis protein saja. 

Anda dapat menuliskan kebiasaan ini di buku agenda atau di kalender sebagai pengingat. Tambahkan catatan-catatan kecil yang menarik agar Anda tidak bosan dan tidak terbebani oleh kebiasaan tersebut. (Ayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.