5 Cara Menurunkan Berat Badan

cara menurunkan berat badan

Menurunkan berat badan adalah idaman semua orang. Menjalani gaya hidup yang lebih sehat bukanlah hal yang mustahil bagi semua orang di segala usia. Menurunkan berat badan membutuhkan kesabaran, kekuatan, dan komitmen. Beberapa orang akan merasa lebih mudah daripada yang lain untuk mengurangi berat badan. Jangan bandingkan diri Anda dengan orang lain.

Apapun yang terjadi, teruslah maju! Setiap orang memiliki kisahnya masing-masing dalam perjalanan penurunan berat badan, persamannya adalah sama-sama ingin menurunkan berat badan. Berikut adalah beberapa tips jika Anda ingin menurunkan berat badan :

Tip 1: Sadarilah bahwa Anda Akan Membuat Pengorbanan

Untuk menurunkan berat badan, Anda harus mengurangi makan makanan tertentu yang tinggi kalori (seperti kue) atau junk food, meskipun Anda menemukan kelezatan didalamnya. Namun, Anda tidak harus mengorbankan rasa. Dengan sedikit kreativitas di dapur — dan pencarian resep di internet — Anda dapat menikmati makanan yang ramah diet serta memuaskan selera Anda.

Seiring dengan mengurangi makanan tertentu, Anda juga harus meningkatkan aktivitas Anda untuk membakar kalori ekstra. Kurangi menonton TV, perbanyak olahraga. Anda harus terus melakukan pengorbanan ini sampai mencapai tujuan penurunan berat badan yang Anda inginkan.

Tip 2: Buat Komitmen Dan Tetap Konsisten

Banyak orang yang memulai perjalanan penurunan berat badan merasa kecil hati setelah beberapa minggu atau bulan, pada titik tertentu mereka akan berhenti. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda harus tetap dengan tujuan Anda. Dibutuhkan banyak komitmen sebelum mulai melihat perbedaan pada tubuh Anda.

Jangan berkecil hati jika kesuksesan tidak datang dalam semalam. Meskipun Anda mungkin tidak melihat hasil fisik, jika Anda makan dengan baik dan berolahraga, secara otomatis tubuh Anda akan membangun otot. Mendapatkan kekuatan adalah nilai tambah untuk perjalanan penurunan berat badan karena saat Anda kehilangan beberapa kilogram lemak, Anda mendapatkan massa otot tanpa lemak.

Baca juga : http://reps-id.com/5-diet-aneh-yang-ada-di-dunia-kesehatan/

Tip 3: Bangun Sistem Pendukung

Penurunan berat badan tidak harus sendirian. Ajak teman dan keluarga untuk memulai perjalanan bersama. Siapa tahu, mungkin mereka akan memutuskan untuk menurunkan berat badan bersama Anda! Dalam hal ini, Anda dapat merencanakan hari-hari untuk berolahraga atau menyiapkan makanan bersama. Anda juga dapat mendorong satu sama lain untuk tetap berada di jalur yang benar.

Jika Anda tidak memiliki teman atau anggota keluarga yang ingin ikut, bergabunglah dengan komunitas olahraga. Dewasa ini sudah banyak sekali komuitas-komunitas olahraga yang bermunculan, pilihlah yang sesuai dengan Anda. Anda juga dapat bergabung dengan gym dan mengikuti kelas kebugaran di mana akan bertemu orang-orang yang berusaha mencapai tujuan yang sama.

Tip 4: Terima Bahwa Anda Tidak Akan Pernah Mengikuti Diet 100 Persen, Dan Tidak masalah

Kecuali jika Anda sempurna, akan ada hari, bahkan pada diet, ketika Anda makan berlebihan. Jangan menyerah. Kesalahan terjadi. Yang penting adalah menerima bahwa Anda melakukan kesalahan, belajar darinya, dan cobalah untuk tidak melakukannya lagi. Jika Anda ingin melakukan sesuatu yang konstruktif setelah makan berlebihan, pastikan latihan berikutnya ekstra keras dan bakar beberapa kalori ekstra. Kemudian, lanjutkan diet Anda.

Tip 5: Ingat Mengapa Anda Memulai

Anda masa dimana Anda ingin menyerah, tetapi selalu ingat mengapa Anda memulai. Anda tahu itu akan sulit, tetapi Anda memutuskan untuk membuat komitmen untuk mencapai tujuan Anda. Anda akan merugikan diri sendiri jika menyerah.

Bayangkan garis finis sudah di depan mata sedangkan Anda sudah berada di tengah perjalan tersebut. Tidak ada yang mudah dalam hidup ini semua kerja keras dan pengorbanan akan terbayar pada akhirnya jika Anda sampai di sana — jadi lakukanlah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *