Cegah Obesitas dengan Buah dan Sayur Ini

Fat man holding a measurement tape against white background

Oleh Fikry Hizbullah 

Sebenarnya, dalam menurunkan berat badan bukanlah perkara yang susah. Sudah banyak literatur yang bertebaran jika Anda membuka internet. Hanya mengetik “Cara menurunkan berat badan” di internet, maka muncul situs-situs yang berhubungan dengan keywords tersebut.

Salah satu cara yang paling gampang untuk hilangkan lemak bersumber dari mulut Anda. mulut adalah jalan masuk dari segala makanan. Untuk itu, Reps Mania harus pintar memilah mana makanan yang baik atau yang buruk bagi tubuh Anda.

Memasukkan asupan buah dan sayuran ke dalam tubuh merupakan salah satu cara Reps Mania untuk turunkan berat badan. Namun perlu diketahui tidak semua buah, bagus untuk turunkan berat badan. Beberapa buah memiliki kandungan gula dan karbohidrat yang tinggi hingga membuat berat badan Anda naik dengan cepat.

Faktanya, buah dan sayuran bukan saja mengandung vitamin dan nutrisi yang berlimpah. Mereka juga kaya akan serat yang menahan rasa lapar lebih lama. Berikut ini ada beberapa buah dan sayur yang dapat turunkan berat badan lebih cepat.

Cabai Merah

hot-peppers

Selain menambah cita rasa makanan, cabai merah juga membantu Reps Mania dalam membakar ekstra kalori. Sebuah studi menemukan senyawa capsaicin dalam cabai merah dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Selain itu, cabai merah yang segar memiliki manfaat menurunkan berat badan.

Apel

apples

Memiliki cita rasa yang enak serta kandungan kalori yang rendah menjadikan buah ini menjadi salah satu senjata untuk melunturkan lemak di dalam tubuh. Mengkonsumsi satu apel dalam sehari dapat mengurangi total asupan kalori Anda.

Brokoli

Broccoli

Brokoli memiliki kandungan fitonutrien yang membantu meningkatkan testoterone dan melawan penyimpanan lemak dalam tubuh. Hindari makan brokoli mentah jika Reps Mania memiliki masalah pencernaan karena dapat menyebabkan kembung dan gangguan perut.

Tomat

KitchenTips_HowToHalfCherryTomatoes_041415-img_1280x720

Tomat memiliki senyawa yang kuat dalam membakar lemak yang disebut 9-oxo-ODA. Dan penelitian menunjukkan bahwa senyawa lycopene yang juga terkandung dalam telur, dapat memangkas ukuran pinggang.

Mentimun

timub

Mentimun adalah salah satu jenis sayuran yang baik untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena kandungan air yang tinggi dan kalori yang rendah di dalamnya. Jangan ragu untuk tambahkan mentimun dalam salad Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *