George Hood Berhasil Memegang Rekor Plank Terlama

George Hood Berhasil Memegang Rekor Plank Terlama

Pada 15 Februari 2020, George Hood berhasil memegang rekor plank terlama selama 8 jam, 15 menit dan 15 detik. Sedangkan Rekor plank wanita dipegang oleh Dana Glowacka dari Kanada dengan waktu 4 jam, 19 menit dan 55 detik pada tahun 2019, menurut Guinness World Records.

Hood merupakan pensiunan tentara berumur 62 tahun. Sebelumnya pada tahun 2011 Ia pernah memegang rekor plank terlama selama 1 jam dan 20 menit.

Di tahun 2016 Hood sempat dikalahkan oleh Mao Weidong asal Tiongkok yang memecahkan waktu di atasnya selama 8 jam dan 1 detik. hingga akhirnya dia berhasil merebut kembali title tersebut pada tahun 2020.

George Hood mengatakan bahwa Ia bertekad untuk merebut kembali gelar tersebut. Dia berlatih 7 jam setiap hari selama 18 bulan sampai hari H.

“saya berlatih plank  selama 4-5 jam setiap hari,” terang Hood seperti yang dikutip dari CNN. “Kemudian saya melakukan 700 pushups, 2000 situps dan 500 leg squat setiap hari. Untuk tubuh bagian atas dan tangan saya melakukan 300 repetisi biceps curl setiap hari,” jabar Hood lebih lanjut.

Secara total, Hood telah melakukan sekitar 2.100 jam plank untuk mempersiapkan acara Guinness World Records. Hood mengatakan ini mungkin jadi yang terakhir kalinya memecahkan rekor plank dunia.

baca juga : http://reps-id.com/7-binaraga-ini-miliki-tubuh-tidak-biasa/

Lebih lanjut Hood mengungkapkan bahwa target Ia selanjutnya adalah untuk menjadi Guinness World Record push ups terbanyak selama satu jam yang saat ini masih dipegang sebanyak 2.806 repetisi.

Jika ada pelajaran yang bisa dipetik dari ini, Hood mengatakan ini: “Siapa saja bisa melakukan apa yang saya lakukan.”

“Semua orang harus mulai dari suatu tempat,” kata Hood. “Setiap pohon yang ditanam memiliki akar. Setelah pohon itu ditanam dan akar itu mulai tumbuh, apakah itu 30 detik atau satu menit atau 5 menit atau satu jam (dari memegang plank), Anda mulai mengulangi prosesnya dan merawatnya. pohon Anda, itu akan tumbuh dan Anda akan meningkat dan Anda benar-benar akan menjadi lebih baik.” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *