Hal Yang Harus Dilakukan dan Tidak, Saat Diet

Perjalanan penurunan berat badan (diet) adalah perjalanan yang lebih menyeramkan ketimbang perjalanan mudik lebaran. Mengapa begitu? Pasalnya banyak dari pelaku yang berhenti sebelum menyentuh angka timbangan yang ideal.

Pada titik tertentu, sebagian besar orang-orang mengalami fase stuck atau menerima bimbingan yang tidak tepat dari orang lain. Belum lagi maraknya iklan-iklan penurunan berat badan instant di internet atau sosial media.

Untuk dapat membimbing Anda meraih penurunan berat badan. Inilah beberapa hal yang harus dan tidak harus dilakukan dalam perjalanan meraih tubuh impian:

Jangan hanya melakukan kardio

Meski kardio masuk dalam program latihan Anda. Saran kami jangan hanya melakukan kardio saja. Ya, kardio sangat bagus untuk membakar kalori dan kesehatan jantung tetapi untuk penurunan berat badan? Kardio hanyalah sebagian kecil dari itu.

Kami tidak mengatakan untuk melewatkan kardio. Karena memang perlu dilakukan, tetapi kardio bukanlah segalanya dalam penurunan berat badan.

Lakukan angkat beban minimal 3 kali seminggu

Mengangkat beban dan latihan kekuatan adalah kebutuhan mutlak dalam penurunan berat badan karena membantu pembentukan otot. Mengapa penting? Saat Anda membangun otot, secara otomatis metabolism meningkat dan memungkinkan untuk membakar kalori lebih banyak.

Selain itu, membangun otot juga bagus untuk kesehatan tulang. Karena tulang jadi lebih kuat seiring meningkatnya otot-otot Anda.

Tetapkan tujuan yang realistis jangka pendek dan panjang

Membuat tujuan yang realistis memberikan hasil yang pasti. Contoh, menurunkan berat 0,5-1 kg per minggu lebih realistis ketimbang 10 kg per minggu. Karena jika Anda menetapkan tujuan yang tidak realistis, kemungkinan besar akan gugur sebelum menyentug garis finish.

Hindari minuman berkalori

Minuman berkalori memang begitu menggoda. Terlebih jika diminum saat keadaan dingin. itulah alasan mengapa diet Anda selalu gagal. Karena minuman ini mengandung banyak kalori yang tidak membuat Anda kenyang.

Ketimbang mengkonsumsi minuman manis, Anda bisa menggantinya dengan susu protein berkualitas yang membantu mengenyangkan perut Anda hingga waktunya makan tiba. Yang termasuk minuman berkalori adalah teh kemasan, kopi kemasan, soda, minuman berenergi dan alkohol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.