Apa Yang Harus Dilakukan Saat Baru Pertama Kali Gym?

Pertama gym

Ketika ingin membangun otot atau membentuk tubuh ideal, hal pertama kali yang ada dibenak kita adalah gym, sehingga tempat yang dituju tentu saja adalah tempat kebugaran. Namun saat pertama kali gym dan Anda belum mengetahui informasi yang tepat soal membangun otot, apa yang perlu Anda lakukan?

Pertama: Lakukan stretching atau pemanasan terlebih dahulu dengan gerakan-gerakan ringan kurang lebih selama 1 menit agar otot dan sendi tidak kaget saat mengeksekusi gerakan latihan. Ini adalah langkah awal Anda saat pertama kali gym.

Kedua: Mulai lakukan latihan dengan beban kosong terlebih dahulu guna mengatur keseimbangan. Anda bisa memilih beberapa alat yang ada di gym sesuai dengan otot yang Anda tuju. Misal latihan bench press untuk melatih otot dada. Lakukan gerakan sebanyak 15-20 repetisi dalam 3 set.

Ketiga: Atur pernafasan dengan benar. Ambil nafas ketika beban turun, dan buang nafas saat mengangkat beban.

Selanjutnya Anda dapat melakukan gerakan latihan lainnya untuk menstimulasi otot sesuai dengan program latihan atau sesuai dengan keinginan Anda.

Yang terpenting bagi kalian yang baru pertama kali, tidak usah minder dengan member-member yang sudah punya badan berotot. Karena semua dari kita pasti mulai dari bawah.

Kemudian jangan pernah malu bertanya soal gerakan ke personal trainer di tempat kalian fitness. Mengapa? untuk menghindari cedera yang tentu tidak kalian inginkan.

Untuk latihan selengkapnya, simak video bersama Faisal Bustomi team Nutrabolics Indonesia berikut ini:

Baca juga : http://reps-id.com/tips-membentuk-otot-untuk-anda-yang-bertubuh-kurus/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *