Rear Deltoid (bahu belakang) untuk angkatan lebih berat

rear-lateral

Sebagian besar Anda mungkin merasa berlatih bahu belakang adalah prioritas paling akhir dari rutinitas latihan bahu, dan kadang malah jarang dilatih atau digabung dengan latihan bahu, dan kadang malah jarang dilatih atau digabung dengan latihan punggung sebagai rutin paling akhir. Nah, sebenarnya Anda akan gagal melakukan angkatan lebih berat atau berlatih gerakan angkatan lain, baik itu shoulder press atau bench press karena otot bahu belakang Anda belum ‘panas’.

Justru dengan lebih dulu melatih bahu belakang Anda, membuat dasar yang besar dan kuat untuk selanjutnya berlatih gerakan mengangkat yang lainnya. Sebab bahu belakang biasanya selalu otot yang tertinggal dan lemah, makanya.. melatihnya terlebih dahulu saat masih segar bisa memompa darah ke otot tersebut dan punggung atas, membentuk semacam bantalan untuk latihan press berikut, dan bahkan tenaga angkatan Anda akan meningkat.

Perhatikan eksekusinya, mungkin beda dengan yang selama ini Anda lakukan:

>> Berdiri dengan dua kaki selebar bahu dan memegang dumbell berat-sedang disisi kanan-kiri tubuh Anda.

>> Bungkukkan tubuh Anda dengan punggung bawah tetap lurus dan tekuk sedikit lutut Anda.

>> Dua lengan Anda bergantung kebawah didepan. Tubuh Anda menggenggam dumbell dengan dua jempol saling berhadapan, dan kedua telapak tangan menghadap kebadan.

>> Nah.. bersamaan angkat dua lengan Anda kekanan-kiri, jaga siku tetap statis, jangan berayun-ayun. Angkat sampai kedua lengan hampir sejajar punggung Anda.

>> Turunkan lagi dua lengan perlahan bersamaan, lakukan itu 3-4 set 8-12 repetisi, pilih beban yang sulit Anda lakukan dihitungan ke 12. Istirahat 30 detik antar set untuk memaksimalkan intensitas.

>> Setelah selesai Anda boleh berlatih Shoulder press dan rasakan bedanya.(BP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.