Dexter Jackson Dinyatakan Positif COVID-19 Pasca Mr. Olympia 2020

Pasca pertandingan terakhirnya di panggung Mr. Olympia 2020, Dexter Jackson dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Ia harus berjuang melawan gejala-gejala penyakit tersebut selama 3 minggu lamanya hingga pada akhirnya dinyatakan sembuh.

Dexter Jackson menyelesaikan pertandingan terakhirnya di panggung Mr. Olympia 2020 yang dilaksanakan pada tanggal 17-20 Desember lalu. Di usianya yang kini menginjak 51 tahun, binaraga dengan julukan ‘The Blade’ ini menjadi peserta tertua di ajang tersebut dan dengan bangga membawa pulang gelar juara ke-9.

Namun karena ini pertandingan terakhir, ia menjadi sangat berefleksi dan emosional terhadap penggemar. Ia tidak segan untuk berfoto tanpa menjaga jarak dengan para penggemar yang selama ini mendukungnya.

Sayangnya tindakan ini justru menjadi bumerang bagi sang juara Mr. Olympia 2008 ini. Ia dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 dan harus menjalani perawatan. Lewat media sosialnya Dexter Jackson membagikan perjuangannya melawan virus corona tersebut selama 3 minggu lamanya.

Baca juga: Risiko penularan COVID-19 di tempat kebugaran.

Dalam videonya ia mengatakan bahwa COVID-19 bukan sebuah kebohongan atau berita palsu saja, tetapi suatu hal yang serius. Gejala mulai dari batuk parah, sakit tenggorokan, masuk angin, hingga sakit badan. Ia bahkan merasakan tubuhnya sangat panas hingga pakaiannya basah oleh keringat.

Dari kejadian ini, Dexter Jackson menghimbau pada masyarakat untuk mengikuti pedoman kesehatan yang berlaku agar tidak berada di posisinya saat itu. Meski butuh perjuangan, ia yakin bisa melewati kondisinya dan sembuh total.

(Ayu/sumber: Dexter Jackson shares nearly 3 week long battle with COVID-19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *